Sabtu, 15 Januari 2022 08:26

Pria di Pangkep Bacok Istri Berkali-kali, Diduga Alami Gangguan Jiwa

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

Ia lalu mengambil sebilah parang dan menyerang istrinya. Korban dibacok berulang kali.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Seorang pria di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tega membacok istrinya hingga terluka parah. Ia diduga mengalami gangguan jiwa.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pangkep AKP Eka Bayu mengonfirmasi, korban J (36) menderita sejumlah luka bacok di kepala. Sementara pelaku, PD (43) berhasil diamankan.

"Peristiwanya terjadi di Desa Kassiloe, Kecamatan Labakkang pada Kamis (13/1/2022) kemarin. Kondisi korban cukup parah kareba tebasan di kepala," terang Eka.

Baca Juga

Dituturkan Eka, kejadian itu bermula saat pelaku baru saja bangun tidur. Pelaku tiba-tiba ngamuk tanpa alasan yang jelas.

Ia lalu mengambil sebilah parang dan menyerang istrinya. Korban dibacok berulang kali.

"Yang bersangkutan ini langsung hajar istrinya hingga mengalami sejumlah luka bacok di bagian kepalanya," ungkap Eka.

Lebih jauh, mantan Kanit Jatanras Polrestabes Makassar ini mengaku sudah mengamankan PD untuk melakukan pemeriksaan guna mengungkap motif sampai ia tega membacok istrinya sendiri.

“Sudah diamankan, dan keterangan yang kami dapat dari keluarganya, yang bersangkutan lupa meminum obat. Pelaku ini diduga mempunyai penyakit gangguan jiwa," ujar Eka

Adapun pihak keluarga korban, lanjut Bayu, mereka dapat menerima insiden tersebut tanpa menuntut.

“Korban dan anak-anaknya tidak ada yang keberatan atas kejadian tersebut, tetapi kami akan tetap melakukan penyelidikan. Jika memang benar perbuatan kekerasan tersebut ia lakukan karena ada ODGJ tentunya, kami akan meminta untuk pelaku dirawat,” jelas Eka.

 

Penulis : Supriadi
Editor : Muh. Syakir
#Suami Bacok Istri #Polres Pangkep
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer