Sabtu, 15 Januari 2022 12:08

Phra Nakhon Thai: Mencicipi Masakan Thailand Sambil Bertualang ke Era 70-an

Phra Nakhon Thai Resto yang berlokasi di GTC Mall Tanjung Bunga menawarkan masakan khas Thailand.
Phra Nakhon Thai Resto yang berlokasi di GTC Mall Tanjung Bunga menawarkan masakan khas Thailand.

Dari luar tampak sederhana. Namun setelah memasuki ruang dalam, suasananya sungguh menakjubkan.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Ingin mencoba sensasi masakan khas Thailand sambil bertualang ke era tahun 70-an? Phra Nakhon Thai Resto yang berlokasi di GTC Mall Tanjung Bunga menawarkan nuansa itu.

Sabtu hari ini, Rumah Makan Phra Nakhon Thai resmi dibuka. Ini adalah resto Thailand pertama di Makassar yang pemiliknya asli orang Thailand.

Namanya Jutamars. Jutamars mengaku membuka resto ini karena didorong kerinduan pada kampung halaman. Dan keinginan memperkenalkan masakan Thailand kepada warga Makassar.

“Semenjak pandemi ini, saya belum pernah pulang kampung, makanya kangen banget dengan kampung halaman saya di Chiang Rai, jadi ini salah satu yang bisa saya buat untuk mengobati rasa kangen saya”, terang Jutamars.

Phra Nakhon Thai Resto tampil dengan nuansa minimalis. Dari luar tampak sederhana. Namun setelah memasuki ruang dalam, suasananya sungguh menakjubkan.

Selepas melangkah melalui pintu, pengunjung diantarkan ke suasana khas kota Chiang Rai di era tahun 1970-an. Tampak interior dipenuhi pernak - pernik khas Thailand-nya.

Mulai dari ornamen khas Thailand, musik Thailand hingga snack asli Thailand bisa kita temui di dalam Phra Nakhon Thai Resto.

“Jadi di outlet GTC ini konsepnya berdasarkan kota Chiang Rai, dan ke depannya semua outlet akan memiliki konsep masing - masing dari tiap kota di Thailand”, imbuh Jutamars sambil mengantar masuk ke dalam area rumah makan.

Inspirasi untuk membuat makanan Thailand ini sendiri didorong dari kecintaan serta hasrat untuk mengenalkan masakan Thailand kepada

warga Makassar. Berbagai sajian otentik yang dibuat dari resep asli negara Gajah perang itu.

Penulis: Elien Marlina

Editor : Muh. Syakir
#Masakan Thailand
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer