Sabtu, 15 Januari 2022 21:23

Pererat Silaturahmi, TNI-Polri Gotong Royong di Desa STBM Kecamatan Ulaweng

TNI-Polri bersama warga gotong royong. (Abustan Abiy)
TNI-Polri bersama warga gotong royong. (Abustan Abiy)

Kerja bakti yang dilaksanakan oleh pemerintah desa bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan.

BONE, PEDOMANMEDIA - Bhabinkamtibmas Polsek Ulaweng Polres Bone AIptu Dharmawangsa bersama Babinsa Sertu Kaimuddin melaksanakan kerja bakti bersama di Desa Timusu, Kecamatan Ulaweng, Bone, Jumat (15/1/2022). Giat ini mempererat silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaan.

Kerja bakti yang dipimpin oleh Kades Timusu Andi Benri Gau ini menyasar Dusun Tanete, utamanya parit pada poros jalan tersebut sering meluap karena tertimbun tanah dan pasir akibat hujan deras. Kerja bakti melibatkan perangkat desa, bhabinkamtibmas, babinsa dan warga Desa Timusu.

Warga Desa Timusu tampak kompak dan antusias melaksanakan gotong-royong Jum’at bersih. Terlebih Desa Timusu adalah Desa STBM pertama di Kecamatan Ulaweng. Warga sudah terbiasa melakukan bakti bersama.

Aiptu Dharmawangsa mengatakan, selaku anggota Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam membantu kegiatan warga masyarakat di desa binaannya. Salah satunya yaitu melaksanakan kerja bakti bersama warga untuk mempererat kebersamaan dan semangat gotong- royong.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Kaimuddin  juga menyampaikan pesan harus selalu aktif dan hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di Desa.

Kapolsek Ulaweng Polres Bone AKP H Ansar Yusuf menambahkan, keikutsertaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di dalam setiap kegiatan masyarakat merupakan perintah dan komitmen dari pimpinan TNI – Polri dan wajib hadir dalam setiap kegiatan.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan oleh pemerintah desa bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Dimana polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara kepolisian dengan warga masyarakat.

“Tugas polisi tidak hanya menegakkan hukum. Namun juga berperilaku sosial sebagai bentuk pengayoman dan pemeliharaan kamtibmas," tukasnya.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Amrin
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer