Rabu, 19 Januari 2022 08:26

Rotasi 153 Pejabat, IDP: Kita Sudah Ditunggu Tugas Berat

Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani

Rotasi ini harus dipandang sebagai kesempatan untuk mengembangkan potensi diri yang dimiliki

LUTRA, PEDOMANMEDIA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) melantik 153 pejabat administrator dan pengawas, Selasa (18/1/2022). IDP mengingatkan bahwa besok semua sudah ditunggu tugas berat.

"Hari ini saudara dilantik. Artinya Anda siap mengemban amanah. Karena di depan kita sudah ditunggu tugas berat," ujar IDP.

Bupati IDP mengatakan, rotasi dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi. Supaya pejabat yang bersangkutan mendapatkan pengalaman yang baru.

Baca Juga

Olehnya ini rotasi ini harus dipandang sebagai kesempatan untuk mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Prinsipnya hari ini kata IDP, adalah diberikannya amanah. Artinya semua siap menyerahkan seluruh jiwa dan raga, untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Yang paling penting adalah bagaimana membangun solidaritas. Harus membangun support system atau saling membantu satu sama lain, dan tidak pernah menganggap enteng suatu pekerjaan," ujar IDP.

IDP mengemukakan, dedikasi harus ditunjukkan terhadap tugas dan fungsi dalam rangka meningkatkan kinerja terhadap organisasi.

"Pesan saya, untuk semua agar berkonsentrasi di dalam melaksanakan tugas-tugas karena target kita dalam melaksanakan RPJMD terkoreksi 1 tahun yaitu hingga 2024, artinya tugas-tugas kita akan lebih berat," katanya.

"Manfaatkanlah semua potensi yang dimiliki khususnya bagi yang telah dilantik hari ini, bangunlah solidaritas dan kerjasama tim. Semuanya harus pro aktif, tapi tetap dalam batasan-batasan yang sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” beber bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Dalam menciptakan solidaritas dan kerja sama tim, IDP mengatakan, harus membangun dua bentuk komunikasi. Yaitu komunikasi struktural dan komunikasi secara kultural.

Pertama bangun Komunikasi struktural, yaitu bagaimana membangun komunikasi yang dari atasan ke bawahannya dan begitupun sebaliknya. Kemudian tidak kalah pentingnya membangun komunikasi kultural.

"Karena di sini ada amanah yang harus dilaksanakan, melalui pelantikan ini kita sudah mengambil bersumpah. Maka dari itu lakukanlah yang terbaik di tempat masing-masing,” terangnya.

Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Lutra #Bupati Lutra Indah Putri Indriani
Berikan Komentar Anda