Rabu, 26 Januari 2022 20:34

Asrul, Pejuang 'Sampah' Makassar yang Kini Lumpuh, Kasrudi Colek Danny

Anggota DPRD Makassar Kasrudi dan Muchlis Misbah menjenguk Asrul.
Anggota DPRD Makassar Kasrudi dan Muchlis Misbah menjenguk Asrul.

Sebelum sakit, pekerjaan sehari-hadi Asrul mengelola Bank Sampah untuk mengurangi sampah di Kota Makassar.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Asrul, pengelola Bank Sampah Kota Makassar terserang penyakit yang membuatnya lumpuh. Pria 50 tahun itu kini tak bisa apa-apa. Kecuali hanya terbaring di tempat tidur.

Anggota DPRD Kota Makassar Kasrudi menjenguk Asrul di rumahnya di Tallo, Rabu (26/1/2022). Kasrudi datang ditemani Muchlis Misbah.

Kasrudi berharap pemerintah kota turun tangan membantu Asrul. Ia meminta dinkes dan dinsos ikut memberi perhatian karena Asrul punya jasa besar terhadap Makassar.

Baca Juga

"Kita harap ini ada perhatianlah dari pemkot. Pak Wali (Danny Pomanto) saya kira bisa segera memerintahkan dinkes dan dinsos turun," ucap Kasrudi.

Kasrudi mengatakan, Asrul tinggal bersama istri dan anaknya. Ia merupakan seorang pegiat Bank Sampah yang saat ini terkena penyakit yang menyebabkan dirinya lumpuh.

Asrul adalah tulang punggung keluarga. Sejak ia sakit, ia hanya mengandalkan uluran tangan dari para dermawan. Karena itu Kasrudi meminta Danny mengambil tanggung jawab ini.

"Penyakitnya belum diketahui. Kita perihatin ada warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Kita harap pemerintah segera memberikan bantuan kepada Asrul. Karena Asrul ini pejuang kebersihan. Dia pegiat sampah," ujarnya, Rabu (26/1/2022).

Sebelum sakit, pekerjaan sehari-hadi Asrul mengelola Bank Sampah untuk mengurangi sampah di Kota Makassar. Aktivitasnya itu banyak membantu mengelola sampah di lorong lorong.

"Penyakit yang diderita Asrul membuatnya tidak bisa lagi bekerja. Olehnya pemerintah agar secepatnya turun tangan," ungkapnya.

"Jasanya dalam mengelola Bank Sampah di Makassar tak bisa dilupakan. Saya berharap warga Kota Makassar juga ikut mengulurkan tangannya untuk membantu saudara Asrul," tambahnya.

Penulis : Nurjannah
Editor : Muh. Syakir
#Wali Kota Makassar Danny Pomanto #DPRD Kota Makassar #Asrul
Berikan Komentar Anda