Minggu, 27 Februari 2022 08:10

Stabilkan Harga Minyak Goreng, Disdag Makassar Operasi Pasar Murah

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

Diharapkan stok minyak goreng di ritel modern dapat kembali normal, serta pasar tradisional dapat memberlakukan harga eceran tertinggi (HET).

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdag) Kota Makassar menggelar operasi pasar minyak goreng di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tamalanrea dan Manggala, Sabtu (26/2/2022). Operasi ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Kepala Disdag Kota Makassar, Arlin Ariesta menyampaikan, pelaksanaan operasi pasar ini dilakukan dengan sistem pembagian kupon antrean. Pihaknya menyiapkan 2.000 liter minyak goreng.

“Ini dilakukan dengan membagikan kupon antrean kepada masyarakat. Dengan begitu semua bisa terlayani," ungkapnya.

Baca Juga

Arlin mengaku masyarakat sekitar sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Dengan operasi pasar ini, Arlin berharap distribusi stok minyak goreng ke toko ritel modern dapat kembali normal, serta pasar tradisional dapat memberlakukan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Diharapkan minyak goreng kembali normal, dan di pasar tradisional dapat memberlakukan harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Sejumlah warga merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan operasi pasar minyak goreng curah yang digelar oleh dinas perdagangan kota makassar di dua lokasi tersebut. Pasalnya dalam operasi pasar tersebut, Pemkot Makassar menyediakan 2.000 kouta minyak goreng yang didistribusikan untuk masing-masing kecamatan.

Minyak goreng ini pun dijual dengan harga yang murah mengikuti harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Salah seorang warga bernama Ria, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat terbantu dengan kegiatan operasi pasar ini. Saat ini kata dia sangat sulit menemukan minyak goreng dengan harga normal.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan ini, kami lebih mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah,” ungkap Ria.

Penulis: Sakti Raja

Editor : Muh. Syakir
#Minyak Goreng Langka #Operasi Pasar #Makassar
Berikan Komentar Anda