Jumat, 20 November 2020 19:18

Sebut Polisi Terlibat Peredaran Narkoba, ACC Desak Aparat Usut Rekaman Suara RTQ

Internet.
Internet.

komentar RTQ yang mengetahui jalur peredaran narkoba itu setelah dirinya keluar dari Rutan Polrestabes Makassar saat diamankan Tim Narkoba Polrestabes Makassar.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Anti Corruption Commite (ACC) Sulawesi mendesak aparat kepolisian untuk menyelidiki rekaman suara milik Anggota Dewan Kota Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) terkait dugaan keterlibatan aparat Kepolisian dalam peredaran narkoba. Diketahui, rekaman tersebut berdurasi 3:39 menit.

"Saya mendesak dua pihak yakni Kabid Propam untuk menyelidiki keterlibatan anggota polri yang disebut-sebut RTQ dalam gerbong narkoba tersebut dan Krimsus Polda untuk menyelidiki pernyataan RTQ tersebut," ucap, Peneliti ACC Sulawesi Angga Reksa, Jum'at (20/11/2020).

Ia menyebutkan aparat kepolisian harus segera turun menangani kasus tersebut lantaran menyebut institusi kepolisian.

Baca Juga

"Untuk kode etiknya itu biar Propam yang tangani, sedangkan untuk pelanggaran pidana umunya itu biar Krimsus yang tangani. Jadi dua-duanya ini harus mengungkap semua," tuturnya.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi membenarkan rekaman tersebut adalah suara Rahmat Taqwa.

"Benar bahwa rekaman yang tersebar itu suara rahmat, rekaman pembicaraan itu terjadi lima bulan yang lalu bersama teman-temannya di kantor camat, itu sudah diklarifikasi oleh Rahmat," katanya beberapa waktu lalu.

Namun, kata Edhy pihak Rahmat Taqwa sendiri menyebutkan rekaman suara miliknya yang viral dimedia sosial telah diedit dan tidak menunjukkan rekaman yang sebenarnya.

"Menurut Rahmat bahwa rekaman itu telah diedit, terpotong-potong bukan maksud yang sebenarnya," tuturnya.

Terkait komentar RTQ yang mengetahui jalur peredaran narkoba itu setelah dirinya keluar dari Rutan Polrestabes Makassar saat diamankan Tim Narkoba Polrestabes Makassar.

"Dia itu mengetahui jalur peredaran narkoba setelah ditahan di Rutan Polrestabes Makassar atas kasusnya dia bersama dengan bandar," tutupnya.

Sebelumnya, beredar sebuah rekaman diduga milik Anggota DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan bahwa persoalan narkoba sepenuhnya diketahuinya, mulai dari siapa bandar di Makassar dan Sulsel bahkan bandar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Ia juga berani mencatut nama Kapolres untuk segera mengusut persoalan Perang kelompok antar warga di Kota Makassar dan mengancam untuk memberitahukan kepada Kabid Propam bahwa personil aparat kepolisian terlibat dalam kasus narkoba.

Penulis : Hasan
Editor : Jusrianto
#RTQ #Rekaman Suara #ACC Sulawesi
Berikan Komentar Anda