Rabu, 15 September 2021 14:20

Marak Balap Liar di Makassar, RTQ: Wadahnya Perlu Disiapkan

RTQ.
RTQ.

Para pemuda yang melakukan balap liar pastinya membutuhkan wadah sebagai tempat untuk meluapkan ekspresi mereka.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Aksi ugal-ugalan dan balapan liar di Kota Makassar kembali marak terjadi. Dalam beberapa waktu dekat ini banyak pemuda turun kejalan untuk melakukan balap motor di ruas jalan protokol.

Dari pantauan, para pemuda setiap akhir pekan melakukan balap liar misalnya Jalan AP Pettarani dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Makassar Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan sangat menyangkan aksi balap liat tersebut. Namun ia tak menghalangi pemuda untuk menyalurkan hobi.

Baca Juga

RTQ melanjutkan, para pemuda yang melakukan balap liar pastinya membutuhkan wadah sebagai tempat untuk meluapkan ekspresi mereka. Maka dari itu langkah Pemerintah Kota Makassar untuk membangun sirkuit balap itu sangat tepat.

"Nah inilah gunanya Pak Wali membangun sirkuit di Untia. Hal itu memberikan wadah bagi pemuda untuk menyalurkan hobi mereka," jelasnya.

"Karena di tengah masa situasi seperti ini kita ini orang makassar terlalu banyak energi. Apalagi tidak berjalannya sekolah tatap muka maka mungkin adek-adek kita butuh hal positif," tambah Politisi PPP itu.

Hal tersebut, kata dia, adalah langkah tepat untuk program GOR Untia.

"Semoga di anggaran perubahan ini sudah bisa terealisasi untuk membangun. Kasihan juga bagi anak-anak kita yang selalu melakukan balapan di jalan raya. kasihan pengguna jalan yang lain bisa terkena dampaknya," jelasnya.

Editor : Jusrianto
#DPRD Makassar #RTQ #Balap Liar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer