Rabu, 02 Desember 2020 07:33

Pilkada Bulukumba

Mobile Care ala Andi Utta-Edy Manaf, Solusi di Tengah Pandemi

Pasangan Andi Utta-Edy Manaf tampil di debat sesi 3 Pilkada Bulukumba.
Pasangan Andi Utta-Edy Manaf tampil di debat sesi 3 Pilkada Bulukumba.

Andi Edy Manaf menambahkan, program mobile care ini nantinya bakal memberikan layanan kesehatan masyarakat hingga pelosok.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Debat kandidat bupati dan wakil bupati Bulukumba kembali dilaksanakan di Four Point by Sheraton, Kota Makassar, Selasa (1/12/2020). Empat kandidat tampil dengan busana yang berbeda.

Sepeti misalnya pasangan calon nomor urut 4 Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf, yang tampil dengan baju berwarna orange. Dalam kesempatan itu, Andi Utta-Edy Manaf banyak menyampaikan prihal keberpihakannya kepada masyarakat.

Seperti salah satunya program mobile care, untuk pelayanan kesehatan masyarakat hingga tingkat bawah. Ini bermafaat juga bagi masyarakat yang masih trauma ke Rumah Sakit akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Jika diberi amanah, bagaimana pelayanan publik dengan prinsip lebih cepat lebih baik, bagaimana mengurangi beban masyarakat dalam berbagai sektor adalah tujuan pemerintah," jelas Andi Utta.

Andi Edy Manaf menambahkan, program mobile care ini nantinya bakal memberikan layanan kesehatan masyarakat hingga pelosok.

"Persoalan penanganan kesehatan ini sangat penting. Saya melihat pemerintah sekarang belum fokus menangangani," tambahnya.

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) saat ini juga masih menghantui masyarakat.

"Masih ada (pasien) Covid-19 di Bulukumba, pemerintah harus memikirkan ini, pemerintah harus memikirkan dan mengambil peran," jelasnya.

Olehnya, penerapan kedisiplinan menjadi sangat penting, pemerintah harus tegas, pemerintah harus mengalokasikan anggaran, baik untuk pengadaan alat kesehatan hingga hand sanitizer.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Pilkada Bulukumba #Andi Utta-Edy Manaf #Mobile Care
Berikan Komentar Anda