Senin, 31 Oktober 2022 20:40

Deklarasi Sekolah Bersinar di Sidrap: Garda Terdepan Perangi Narkoba

Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) di Sidrap.
Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) di Sidrap.

Duta sekolah bersinar pada satuan pendidikan dapat menyosialisasikan kepada teman-teman sejawat tentang bahaya dan dampak narkotika.

SUDRAP, PEDOMANMEDIA - Kabupaten Sidrap mencanangkan gerakan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba). Gerakan ini diharapkan menjadi filter dini dalam memerangi peredaran narkoba di Sidrap.

Wakil Bupati Sidrap yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sidrap, Mahmud Yusuf menghadiri deklarasi, Senin (31/10/2022). Hadir Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syam, Kasdim 1420 Sidrap Mayor Ari Widarto, dan Kasubdit 1 Direktorat Narkoba AKBP Daryanto.

Acara berlangsung di Aula SMPN 1 Pangsid. Deklarasi mengangkat tema "Bersatu Bangun Bangsa untuk Sekolah Bersih Narkoba".

Baca Juga

Mahmud Yusuf mengatakan, kegiatan sekolah bersinar ini merupakan kegiatan Kepolisian Resort Sidrap dengan Pemkab Sidrap yang bertujuan menyosialisasikan atau memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahaya narkotika. Sekaligus menjadi wadah pengawasan serta pencegahan pada satuan pendidkan.

"Oleh karena itu, dinas pendidkan dan kebudayaan menggiatkan kegiatan ini, dan mendorong satuan pendidikan menyiapkan wadah bagi peserta pendidikan sebagai tempat informasi dan pencegahan narkotika dan obat-obat terlarang," jelas Mahmud.

Mahmud berpesan, duta sekolah bersinar pada satuan pendidikan dapat menyosialisasikan kepada teman-teman sejawat tentang bahaya dan dampak narkotika.

“Diharapkan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini secara kontinu guna mendapatkan hasil yang diinginkan,” pungkasnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di tingkat pendidikan. Di mana sebelumnya di tingkat sekolah menengah atas dan sekarang tingkat sekolah menengah pertama.

“Dan dilanjutkan tingkat sekolah dasar. Karena ini merupakan salah satu garda terdepan melakukan perlawanan terhadap pemberantasan narkoba,” cetusnya.

Dodi menyatakan, narkoba merupakan masalah yang krusial, dan menjadi masalah global yang harus diperhatikan bangsa kita.

“Ketika narkoba ini tidak dibendung dengan melakukan tindakan-tindakan preventif, salah satunya kegiatan seperti ini, maka aset masa depan bangsa kita akan terkuras,” tuturnya.

Penulis: Ruknuddin

Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Sidrap #Narkoba
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer