Selasa, 29 November 2022 13:09

PIALA DUNIA 2022: Sudah 3 Tim ke 16 Besar, Inggris-Belanda Adu Nasib Hari ini

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

Empat pertandingan penentuan disajikan yaitu, Belanda vs Qatar, Ekuador vs Senegal (Grup A) dan Wales vs Inggris, Iran vs Amerika Serikat (Grup B).

DOHA, PEDOMANMEDIA - Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak akhir di fase grup. Tiga tim telah dipastikan melenggang ke babak 16 besar.

Di antaranya juara bertahan Prancis, Brasil, dan Portugal. Ketiganya sempurna dalam dua pertandingan pertama dengan koleksi enam poin.

Prancis, yang menghuni Grup D, dengan mudah menggebuk Australia 4-1 sebelum menang tipis atas Denmark 2-1. Kylian Mbappe dkk kini tinggal melakoni laga terakhir melawan Tunisia pada Rabu (30/11).

Baca Juga

Brasil meneruskan tren kelolosan ke fase gugur Piala Dunia usai mengalahkan Swiss 1-0 di lanjutan penyisihan Grup G. Sebelumnya, Selecao menumpas Serbia dengan skor 2-0.

Sedangkan Portugal menjejak babak 16 besar Piala Dunia untuk kedua kalinya beruntun. Cristiano Ronaldo dkk meraih kemenangan atas Ghana 3-2 dan Uruguay 2-0 di Grup H.

Sementara itu adapun dua tim yang telah tereliminasi, yaitu tuan rumah Qatar dan Kanada. Kedua tim gagal meraih satu poin pun dalam dua pertandingan pertama.

Qatar menjadi tim pertama dari Grup A yang masuk kotak usai ditekuk Ekuador 0-2 dan Senegal 1-3. Begitupun Kanada setelah kalah 0-1 di tangan Belgia, lalu dihajar Kroasia 1-4 di laga Grup F.

Matchday terakhir fase grup Piala Dunia 2022 akan dilanjutkan hari ini (29/11). Empat pertandingan penentuan disajikan yaitu, Belanda vs Qatar, Ekuador vs Senegal (Grup A) dan Wales vs Inggris, Iran vs Amerika Serikat (Grup B).

Daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis, Brasil, Portugal

Daftar tim yang tersingkir dari Piala Dunia 2022: Qatar, Kanada.

 

Editor : Muh. Syakir
#Piala Dunia 2022
Berikan Komentar Anda