Kamis, 09 Maret 2023 09:19

PSG Kandas Lagi, itu Karena Messi-Mbappe Dibuat Mati Kutu

Kylian Mbappe dan Lionel Messi (int)
Kylian Mbappe dan Lionel Messi (int)

Setali tiga uang Messi juga dibuat mati kutu. La Pulga tak pernah diberi ruang yang cukup untuk melepas tembakan.

MUNICH, PEDOMANMEDIA - PSG kembali terhenti di babak 16 besar Liga Champions usai disingkirkan Bayern Munich, dini hari tadi. Dua megabintang mereka, Lionel Messi dan Kylian Mbappe tak cukup hebat untuk memberi perbedaan.

PSG takluk 0-2 di kandang Bayern, Allianz Arena pada leg 2. Di leg pertama, Lez Pariziens juga takluk 0-1. Bayern mengantongi keunggulan agregat sempurna, 3-0 untuk melaju ke perempat final.

Messi dan Mbappe benar benar dimatikan dini hari tadi. Praktis, Mbappe hanya sekali mengancam gawang Bayern di babak pertama. Sayang sepakan kerasnya masih melenceng di sisi gawang.

Baca Juga

Setelah itu, Mbappe nyaris tak bisa lagi menciptakan peluang. Ia mendapat pengawalan super ketat yang membuatnya sulit berkreasi.

Setali tiga uang Messi juga dibuat mati kutu. La Pulga tak pernah diberi ruang tembak yang cukup untuk melepas syuting. Hingga laga berakhir, Messi hanya punya 3 tembakan yang on target. Namun gagal berbuah gol.

AC Milan dan Bayern Munich menjadi dua tim teranyar yang melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Kini sudah ada empat tim yang lolos, menyisakan empat slot yang baru akan terisi pekan depan.

Milan yang bertandang ke London berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur 0-0. Hasil itu sudah cukup membawa mereka ke delapan besar untuk pertama kali dalam 11 tahun karena unggul agregat 1-0 berkat gol tunggal Brahim Diaz di leg pertama.

Bayern Munich memastikan tak ada gelar Liga Champions untuk Kylian Mbappe musim ini usai menang 2-0 di leg kedua yang berlangsung di kandang sendiri. Gol-gol dari Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry memastikan Die Roten menang agregat 3-0.

Dua tim tersebut bergabung bersama Benfica dan Chelsea yang kemarin lebih dulu memastikan diri lolos ke delapan besar. Empat tiket tersisa akan diperebutkan delapan tim pekan depan.

Liverpool berupaya membalikkan keadaan usai tertinggal 2-5 dari Real Madrid di leg pertama. Napoli yang unggul 2-0 atas Eintracht Frankfurt akan berupaya mengunci kemenangan di kandang sendiri.

Inter Milan untuk sementara unggul 1-0 dari Porto, namun mereka harus bersiap menghadapi tekanan tuan rumah di leg kedua. Terakhir, ada Manchester City yang butuh kemenangan untuk menyingkirkan RB Leipzig.

Hasil Liga Champions tadi malam:

Tottenham Hotspur 0-0 AC Milan (Milan lolos agregat 1-0)

Bayern Munich 2-0 Paris Saint-Germain (Bayern lolos agregat 3-0)

Tim-tim yang sudah lolos ke perempatfinal Liga Champions:

Benfica

Chelsea

Bayern Munich

AC Milan

Editor : Muh. Syakir
#Liga Champions
Berikan Komentar Anda