Jumat, 24 Maret 2023 14:32

Setiawan Minta PKK Takalar Segera Kerja: Temui Masyarakat di Pelosok!

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Takalar periode 2023-2024.
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Takalar periode 2023-2024.

Iapun mengajak segenap jajaran TP. PKK untuk segera menyamakan persepsi dan pola pikir.

TAKALAR, PEDOMANMEDIA - Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Takalar periode 2023-2024. Setiawan mengatakan pelantikan ini akan menjadi titik awal pelibatan PKK dalam pembangunan.

"Saya menghimbau supaya bapak dan ibu TP. PKK yang baru dilantik, segera turun ke kecamatan maupun desa untuk melihat lebih dekat, sekaligus mengadakan pembinaan," ujarnya.

Setiawan menambahkan, para OPD agar ikut mendukung menyukseskan program TP. PKK yang muaranya langsung ke masyarakat. Berkenaan dengan hal tersebut, iapun mengajak segenap jajaran TP. PKK untuk segera menyamakan persepsi dan pola pikir dalam mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga

Sementara itu, Ketua I TP PKK Provinsi Amelia mewakili Ketua TP. PKK Prov Sulsel menyampaikan bahwa TP. PKK merupakan mitra kerja pemerintah karena gerakan PKK dengan 10 program pokoknya mencakup semua kebutuhan dasar manusia sejak dalam masa kandungan hingga lanjut usia.

"Kita selaku pengurus harus memahami bahwa tujuan gerakan PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, tentunya program yang dibuat jangan yang sifatnya parsial saja namun harus juga secara kondusif yang melibatkan semua level di kabupaten sehingga dapat bekerja sama dengan semua masyarakat dan pemerintah" ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan menyampaikan gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbun dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera.

"Penguatan kelembagaan PKk harus dilakukan dengan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan TP. PKK itu sendiri, sehingga keberadaan TP. PKK sebagai penggerak seluruh gerakan PKK dapat berjalan dengan baik dan kinerja PKK dirasakan langsung oleh masyarakat" jelasnya.

Penulis : Hasan
Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Takalar
Berikan Komentar Anda