Kamis, 01 Oktober 2020 20:46

Wabup Tator Bangun Villa di Kawasan Hutan Lindung, Netizen: Dia Makmur, Warga Miskin

Villa milik Wabup Tator di kawasan hutan lindung Buntu Kurin
Villa milik Wabup Tator di kawasan hutan lindung Buntu Kurin

Buntu Kurin itu masuk dalam kawasan hutan lindung, dan di sana SK nya sekitar 880 hektare yang masuk dalam kawasan hutan lindung. Namun SK tersebut sudah berapa kali mengalami perubahan.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara panen kritik usai bangunan villanya di kawasan hutan lindung Buntu Kurin viral di sosial media. Para netizen menilai Vicktor tak punya kepekaan.

Salah satu pemilik akun Facebook Sandabunga menulis di akunnya dengan nada sindirian. Ia menyindir Victor yang makmur di atas kemiskinan warganya.

"VILLA BUNTU KURIN Bukti keberhasilan NiVi memakmurkan diri sendiri di tengah Kemiskinan Warga" tulis Sandabunga di akun dinding Facebooknya.

Baca Juga

Sementara itu Kepala Kehutanan (KPH) Sa'dang Cornelia yang dihubungi melalui sambungan seluler miliknya membenarkan Buntu Kurin itu masuk dalam kawasan hutan lindung.

"Ia benar Buntu Kurin itu masuk dalam kawasan hutan lindung, dan di sana itu SK nya sekitar 880 hektare yang masuk dalam kawasan hutan lindung. Namun SK tersebut sudah berapa kali mengalami perubahan," katanya .

Cornelia juga menyatakan bahwa pembangunan villa di kawasan hutan lindung sudah masuk dalam rana hukum.

"Untuk mengetahui info selanjutnya silakan hubungi kejaksaan karena ini sudah masuk dalam ranah hukum. Dan tugas kami sudah selesai untuk melakukan pengawasan situsnya," katanya.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Wabup Tator #Victor Datuan Batara #Hutan Lindung #Buntu Kurin
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer