Kamis, 24 Desember 2020 18:13

Rektor IAIN Bone Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Wisuda IAN Bone.
Wisuda IAN Bone.

Guru Besar Ilmu Hukum IAIN Bone itu menekankan pentingnya ajakan mematuhi protokol kesehatan itu. Protokol kesehatan dinilainya sebagai bagian terpenting dipatuhi untuk kebaikan bersama yang sejalan dengan nilai sosial dan norma agama.

BONE, PEDOMANMEDIA - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone Prof Andi Nuzul menyampaikan ajakan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan Rektor saat menghadiri Wisuda Sarjana program S1 dan S2 angkatan V IAIN Bone secara daring dan luring di Aula Utama Kampus I, Kamis (24/12/2020).

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Bone mengatakan, penyelenggaraan wisuda yang digelar secara terbatas, bukan kehendak pelaksana kegiatan. Akan tetapi, dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Pelaksanaan wisuda ini sangat dibatasi, yang membatasi itu bukan kehendak kita. Di hari bahagia wisudawan ini kita ingin digelar ramai dan meriah tetapi kondisi pandemi Covid-19 ini yang menghendaki demikian," ungkapnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Guru Besar Ilmu Hukum IAIN Bone itu menekankan pentingnya ajakan mematuhi protokol kesehatan itu. Protokol kesehatan dinilainya sebagai bagian terpenting dipatuhi untuk kebaikan bersama yang sejalan dengan nilai sosial dan norma agama.

"Memang di dalam agama tidak disebutkan secara gamblang anjuran untuk memakai masker tetapi agama berbicara tentang kebersihan, anjuran menjaga kesehatan diri dan lain lain. Hanya kondisi dan aplikasinya saja yang berbeda," jelasnya.

Di hadapan para wisudawan, ia juga berpesan agar presetasi akademik yang diraih tidak hanya jadi atribut belaka, tetapi harus memberi kontribusi kepada masyarakat.

Ia juga mengingatkan, Alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) juga punya kewajiban untuk mensyiarkan islam secara damai dalam berbangsa dan bernegara.

Selain itu, mengingatkan wisudawan untuk bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada orang tua yang telah memberi amanah untuk mendidiknya di IAIN Bone. Sebab apapun yang telah diraih, itu semua tidak terlepas dari doa dan usaha mereka.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Jusrianto
#IAIN Bone #Protokol Kesehatan #Wisuda IAIN Bone
Berikan Komentar Anda