Jumat, 15 September 2023 20:39

PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

PKS resmi mengusung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.
PKS resmi mengusung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Musyawarah Majelis Syuro digelar pukul 14.00 WIB di Kantor DPP PKS.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - PKS resmi menjadi partai pengusung pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024. Dukungan resmi itu diputuskan setelah rapat Majelis Syuro ke-9 PKS.

"Hasil keputusan, memperkuat keputusan Majelis Syuro ke-8 yang mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacapres pada Pilpres 2024. Kedua, memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon Wakil Presiden Repubik Indonesia mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

"Ketiga, menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bacapres dan bacawapres RI yang secara resmi diusung PKS pada Pilpres 2024," lanjut Syaikhu.

Baca Juga

Musyawarah Majelis Syuro digelar pukul 14.00 WIB di Kantor DPP PKS. Musyawarah dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri.

Sebanyak 99 anggota Majelis Syuro hadir. Anies dan Cak Imin turut hadir dalam rapat tersebut.

Juru Bicara Anies, Sudirman Said, sebelumnya menyampaikan gerak-geriknya Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menyambut Cak Imin sebagai bagian keluarga. Dengan sinyal itu, Sudirman berharap akan berdampak positif.

"Jadi kemarin itu meskipun secara verbal pak Syaikhu tidak menyebut Pak Muhaimin sebagai calon wakil presiden, tapi secara nonverbal, secara gerak-gerik, secara bahasa tubuh sudah menyambut sebagai bagian dari keluarga," ujar Sudirman Said di DPP PKS, Jakarta Selata

Editor : Muh. Syakir
#Pilpres 2024
Berikan Komentar Anda