Jumat, 15 September 2023 22:02

LIGA 1: Taklukkan Barito 2-0, PSM Makassar ke Posisi 7

LIGA 1: Taklukkan Barito 2-0, PSM Makassar ke Posisi 7

Hasil tersebut mengantar PSM naik ke posisi 7 dengan mengemas 18 poin.

PAREPARE, PEDOMANMEDIA - PSM Makassar mendulang poin sempurna kala menjamu Barito Putra dalam laga lanjutan Liga 1 sore tadi. Pasukan Ramang menang 2-0.

Kemenangan ini membuat tim Juku Eja naik ke posisi ketujuh klasemen sementara. Laga PSM Vs Barito dihelat di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gol PSM dicetak melalui Kenzo Nambu menit ke-40 dan Rasyid Bakri menit ke-93.

Baca Juga

Tertinggal, Barito Putera melakukan perubahan di babak kedua. Pelatih Rahmad Darmawan memasukkan Mike Ott dan menggantikan Ilham Zusril.

Pergantian tersebut berbuah positif untuk Barito Putera dengan mengambil alih dominasi permainan di awal babak kedua. PSM Makassar pun dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Namun hingga pertandingan berjalan 60 menit, Barito Putera tetap kesulitan menembus pertahanan PSM. Ada satu peluang yang didapat melalui Gustavo Tocantins, tapi wasit lebih dulu menganggapnya dalam posisi offside.

Barito Putera kembali mendapat peluang di menit ke-63. Kemelut terjadi di kotak penalti PSM, beruntung Reza Arya dengan sigap melompat dan menangkap bola dengan baik.

Semenit berselang, Barito Putera kembali melancarkan serangan berbahaya. Frendi Saputra yang sudah berdiri bebas sepakannya melebar jauh dari gawang PSM.

PSM Makassar mendapat peluang pertamanya di babak kedua lewat serangan balik. Sepekan Adilson Silva masih pelan dan tepat di pelukan Dhika Bayangkara.

Pada menit ke-71, giliran Kenzo Nambu yang melihat celah dengan melihat Dhika Bayangkara jauh meninggalkan gawangnya. Sayangnya, sepakan jarak jauhnya masih melebar tipis, padahal Dhika Bayangkara sudah tidak dapat menjangkau bola.

Barito Putera mencetak gol pada menit ke-87 melalui Gustavo Tocantis. Tetapi gol tersebut dianulir wasit sebab sebelumnya Tocantins sudah berdiri dalam posisi offside.

Lima menit jelang pertandingan berakhir, Barito Putera terus menekan PSM Makassar. Tetapi justru PSM yang mencetak gol lewat serangan balik.

Rasyid Bakri melepaskan tendangan yang meluncur deras ke gawang Barito Putera. Skor 2-0 untuk PSM Makassar.

Hasil tersebut mengantar PSM naik ke posisi 7 dengan mengemas 18 poin. Sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 20 poin.

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Barito Putera

PSM Makassar (4-4-2)

Reza Arya Pratama; Dzaky Asraf (Donald Bissa 82'), Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Rizky Eka Pratama; Akbar Tanjung, Kenzo Nambu (Rasyid Bakri 85'), M Arfan, Ananda Raehan; Everton Nascimento (Victor Dethan 82'), Adilson Silva (Andy Harjito 74').

Pelatih: Bernardo Tavares.

Barito Putera (4-3-3)

Dhika Bayangkara; Frendi Saputra (Frendi Saputra 77'), Muhammad Firli, Ilham Zusril (Mike Ott 46'), Renan da Silva; Bayu Pradana, Hasim Kipuw, Makan Konate (Eksel Runtukahu 77'); Bagus Kahfi (Rizky Pora 69'), Gustavo Tocantins, Murilo Mendes.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

 

Editor : Muh. Syakir
#Liga 1 #PSM Makasaar
Berikan Komentar Anda