Jumat, 01 Januari 2021 17:16

Kasus Positif Covid-19 di Lingkup Satpol PP Makassar Terus Bertambah, Sudah 85 Personel Terpapar

Personel Satpol PP Makassar saat menjalani tes swab, beberapa waktu lalu.
Personel Satpol PP Makassar saat menjalani tes swab, beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, jumlah kasus positif Covid-19 di lingkup Satpol PP Makassar menjadi 85 kasus.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Di awal tahun 2021 ini, bukan menjadi kabar baik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Ada tugas berat. Menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bagaimana tidak, sudah ada puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP yang terinfeksi virus corona. Jumlahnya pun bertambah.

Terkonfirmasi Jumat (01/01/2021) dini hari, sekitar 66 personel yang dinyatakan positif. Sebelumnya hanya terkonfirmasi sekitar 41 orang di hari yang sama.

Baca Juga

Hal itu diungkap Sekretaris Satpol PP Makassar, Muhammad Iqbal Asnan, via pesan singkat WhatsApp, sore tadi.

"Tadi malam kita dapat kabar, tembus 66 orang sebelum malam tahun baru," akunya kepada PEDOMANMEDIA.

Artinya kata dia, ada penambahan jumlah 25 personelnya yang kembali terpapar Covid-19.

Iqbal juga sebelumnya mengungkap, sebanyak 19 personelnya yang juga positif. Dengan begitu, jumlah kasus positif Covid-19 di lingkup Satpol PP Makassar menjadi 85 kasus.

"Belum semua keluar hasil (swab) nya," tambahnya.

Selain di lingkup Satpol PP, juga ada belasan penghuni gedung DPRD Makassar yang sebelumnya diberitakan positif. Lima di antaranya merupakan anggota dewan. Lima lainnya adalah staf.

Bahkan sejumlah pejabat setingkat kepala dinas pun terinfeksi. Seperti Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud bersama isteri. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Andi Bukti Djufrie. Dan juga Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid.

Begitu juga dengan nama beken lainnya, ikut terpapar. Misalnya mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, dan mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.

Editor : Budi Santoso
#Covid-19 #Virus Corona #Satpol PP Makassar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer