Selasa, 14 November 2023 12:30

Eks Kabasarnas Syaugi Alaydrus Ditunjuk jadi Kapten Timnas AMIN

Anies-Cak Imin mengumumkan struktur Timnas. (int)
Anies-Cak Imin mengumumkan struktur Timnas. (int)

Anies kemudian bicara soal visi dan misinya yang berbeda dengan pasangan calon lain.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Pasangan calon Pilpres 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan susunan tim pemenangan nasional atau timnas mereka. Eks Kabasarnas M Syaugi Alaydrus ditinjuk sebagai kapten Timnas AMIN.

"Kapten timnas, namanya kapten. Bapak Marsekal Madya Muhammad Syaugi," ujar Anies Baswedan dalam deklarasi Timnas AMIN di Jl. Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Hadir dalam deklarasi Timnas AMIN yakni Anies Baswedan, Muhaimin atau Cak Imin, Sudirman Said hingga sejumlah pengurus Timnas AMIN. Pengumuman ini digelar sebelum pengundian nomor urut capres-cawapres oleh KPU yang akan berlangsung malam ini.

Baca Juga

Selepas deklarasi, struktur Timnas AMIN akan diserahkan ke KPU besok. Sebelumnya, deklarasi Timnas AMIN yang sempat direncanakan digelar pada Minggu (12/11) ditunda.

AMIN bersama dua pasangan lainnya yakni Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming telah ditetapkan sebagai peserta Pilpres 2024.

Anies Baswedan, capres Koalisi Indonesia Perubahan, yakin menang satu putaran di 2024. "Bapak Abdul Muhaimin Iskandar. Satu putaran? Insyaallah," kata Anies saat menyapa Cak Imin dalam acara Bimtek anggota legislatif Fraksi NasDem seluruh Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (12/11).

Anies kemudian bicara soal visi dan misinya yang berbeda dengan pasangan calon lain. Dia mengatakan AMIN memiliki visi dan misi yang berbasis teritorial.

"Nah ini, ada hal yang membedakan Bapak-Ibu sekalian dari visi-misi kami dengan yang lainnya, apa?" tutur Anies.

"Kami tidak hanya membicarakan sektor tapi kami membicarakan teritori, wilayah. Kita sering kali begitu, bicara tentang perubahan maka kita akan tunjukkan misinya," sambung Anies.

 

Editor : Muh. Syakir
#Pilpres 2024
Berikan Komentar Anda