Rabu, 06 Januari 2021 15:07

Kalah di Bawaslu Sulsel, Askar-Pipink Lanjut ke MK

Askar HL-Arum Spink.
Askar HL-Arum Spink.

Tim Hukum Askar-Pipink menyebut perkara sudah terdaftar di MK dan akan memperjuangkan apa yang menjadi dasar dari gugatannya.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Paslo Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf menang atas gugatan paslon Askar HL-Arum Spink di Bawaslu Sulsel. Meskipun begitu, Askar HL-Pipink belum menyerah.

Bawaslu Sulsel memutuskan paslon nomor 4 tersebut, tidak terbukti melakukan pelanggaran administrasi pemilu secara Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM).

Tim Hukum 'Bulukumba Asik' tagline paslon nomor 2 tersebut, akan berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga

"Ya betul kita belum menyerah. Proses belum selesai," kata Jusman Sabir Tim Hukum paslon Askar HL-Arum Spink, Rabu (6/1/2021).

"Putusan tetap kita hargai. Kan masih ada upaya hukum di MK yang kita mau lanjutkan," tambah Advokat muda Alumnus Universitas 45 Makassar itu.

Ia menyebut perkara sudah terdaftar di MK dan akan memperjuangkan apa yang menjadi dasar dari gugatannya. "Itulah yang kita tunggu di MK. Karena putusan MK final dan mengikat," kata Jusman.

Sebelumnya, Ketua Tim Harapan Baru H Patudangi Azis mengaku bersyukur atas keputusan Bawaslu Sulsel.

"Syukur alhamdulillah. Kami dari dulu menghargai proses hukum. Apa yang disangkakan kepada kami tidak terbukti," singkat H Patudangi kepada awak media saat ditemui di Bawaslu Sulsel, Senin malam 5 Januari 2021.

Sejumlah tim relawan paslon bertagline "Dikerja Bukan Dicerita" melakukan sujud syukur atas kemenangan Andi Utta-Edy Manaf di Bawaslu.

"Alahamdulillah kemenangan akan kembali berpihak kepada yang berniat baik," tambah Andi Ian, Tim relawan HB usai sidang.

Penulis : Saiful
Editor : Jusrianto
#Askar-Pipink Gugat ke MK #Bawaslu Sulsel #Andi Utta-Edy Manaf
Berikan Komentar Anda