Kamis, 30 November 2023 13:31

Rudhy Andilolo, dari Ahli Anastesi Kini Dilantik jadi Sekda Tator

Rudhy Andilolo
Rudhy Andilolo

Theo berpesan bahwa ke depan tantangan Sekda cukup berat. Sebab akan ada Pemilu di 2024.

MAKALE, PEDOMANMEDIA - Rudhy Andilolo dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja oleh Bupati Theofilus Allorerung. Pelantikan berlangsung di Gedung Tammuan Mali, Makale, Kamis (30/11/2023).

Rudhy resmi menduduki jabatan sekda definitif setelah melewati proses lelang jabatan yang digelar sejak pertengahan 2023. Selama 14 bulan posisi Sekda Tator dipegang oleh penjabat sementara.

Pelantikan Rudhy juga terbilang historis. Sebab dia menjadi dokter pertama yang menduduki jabatan Sekda Tator. Rudhy adalah dokter ahli anastesi.

Baca Juga

Sebelum diangkat menjadi sekda, Rudhy menjabat Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja. Jejak kariernya juga terbilang ciamik.

Jabatan Sekda Tana Toraja sebelumnya dipegang penjabat sementara setelah Semuel Tande Bura. Semuel pensiun pada September 2022 lalu.

Setelah itu, Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, melantik Sulaiman Malia menjadi Pj Sekda pada 10 September 2022. Lalu kemudian digantikan Muhammad Safar.

Rudhy juga tercatat sebagai Ketua IDI Cabang Tana Toraja. Ia juga pernah menduduki jabatan Direktur RSUD Lakipadada Tana Toraja.

Rudhy lahir di Makale tahun 1972. Ia menyelesaikan studi kedokteran di Unhas. Sebelum ia mengambil spesialis anastesi.

Bupati Theofilus mengatakan, pengangkatan Rudhy Andilolo sebagai Sekda Tator telah melewati tahapan panjang. Penentuan sekda definitif merupakan hasil seleksi lelang jabatan yang sangat objektif.

"Artinya beliau menjadi sekda lewat sebuah proses. Kita berharap dengan adanya sekda definitif maka kerja kerja administrasi pemerintahan akan semakin baik," ujar Theo.

Theo berpesan bahwa ke depan tantangan Sekda cukup berat. Sebab akan ada Pemilu di 2024. Di mana Sekda harus menjadi kontrol bagi ASN agar tetap di jalur netral. 

Penulis : Nober Salamba
Editor : Muh. Syakir
#Sekda Tator Rudhy Andilolo #Pemkab Tator
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer