Kamis, 07 Januari 2021 17:09

Dukung Pembentukan Pemerintahan West Papua, Polisi Bekuk Aktivis FNMPP

Situasi di Mapolres Biak saat salah satu aktivis FNMPP Diamankan.
Situasi di Mapolres Biak saat salah satu aktivis FNMPP Diamankan.

Tidak hanya itu, dia juga menyatakan dukungan terhadap Hon Benny Wenda sebagai Presiden West Papua.

BIAK, PEDOMANMEDIA - Alvarez Kapisa harus berurusan dengan aparat kepolisian di Biak. Dia dibekuk karena pernyataannya viral di Media Sosial. Mendukung terbentuknya pemerintahan sementara West Papua.

Tidak hanya itu, dia juga menyatakan dukungan terhadap Hon Benny Wenda sebagai Presiden West Papua. Berikut Rev Edison Waromi sebagai Perdana Menteri (PM).

Berdasarkan informasinya, Alvares merupakan aktivis Front Nasional Mahasiswa dan Pemuda Papua (FNMPP). Dibekuk polisi Kamis (07/01/2021) siang tadi.

Baca Juga

Hingga berita ini diturunkan, petinggi Polres Biak, baik Kapolres belum bisa dimintai keterangannya terkait penangkapan Alvarez

Hanya saja, di internal Polres Biak sebut kalau Alvarez saat ini sedang diperiksa penyidik.

Pernyataan dukungan Alvarez terhadap pembentukan pemerintah sementara West Papua itu diketahui dibuat bersama rakyat Papua di Biak pada Minggu (03/01/2021) belum lama ini.

Dukungan itu viral dalam bentuk video. Juga menyebut Menolak Otonomi Khusus Papua yang dipaksakan Jakarta-Indonesia dan Mendukung Pemerintah Sementara West Papua. Yang diumumkan ULMWP pada 1 Desember 2020.

Penulis : Jackson Ikomou
Editor : Budi Santoso
#Aktivis Papua #West Papua #Polres Biak
Berikan Komentar Anda