Sabtu, 09 Desember 2023 19:51

Muallim Tampa Lanjut Kampanye di Kajang, Kenakan Pakaian Hitam-hitam

Calon Anggota DPR RI Partai NasDem Dapil Sulsel 2, Muallim Tampa melanjutkan kampanye dialogis di Kajang, Bulukumba.
Calon Anggota DPR RI Partai NasDem Dapil Sulsel 2, Muallim Tampa melanjutkan kampanye dialogis di Kajang, Bulukumba.

Hasil pemetaan caleg mewakili wilayah, kata Imran, maka MTP menyasar tiga kabupaten. Salah satu kabupaten yang harus dimenangkan MTP adalah Bulukumba.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Calon Anggota DPR RI Partai NasDem Dapil Sulsel 2, Muallim Tampa melanjutkan kampanye dialogis, tatap muka dan rapat terbatas di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (9/12/2023). Politikus berlatar advokat ini, mengenakan pakaian hitam-hitam.

"Alhamdulillah, kami bisa diterima dengan baik. Kami juga mappatabe kepada masyarakat Kajang akan niat menjadi wakil rakyat di Parlemen DPR RI tahun 2024," kata Muallim Tampa.

MTP akronim Muallim Tampa, mengaku mengenal beberapa budaya masyarakat Bulukumba khususnya yang ada di Kajang. Budaya itu kata dia, harus dilestarikan.

Baca Juga

Apalagi memang, alumnus Fakultas Hukum UMI Makassar ini, merupakan salah satu putra daerah berdarah Bulukumba yang ikut kontestasi pemilu legislatif (Pileg) DPR RI 2024.

"Bapak saya orang Sinjai, pensiunan polisi. Kalau Ibu seorang guru yang berasal dari Salo Dua Kecamatan Bulukumpa. Sehingga jelas, ada ikatan kebatinan dengan Bulukumba," ujar Muallim Tampa.

Ia lebih dalam menguraikan alasan-alasannya mengenakan pakaian hitam-hitam saat berkampanye di Kecamatan Kajang. Menurutnya, pakaian hitam sebagai simbol melekat tentang kesederhanaan.

"Salah satu budaya paling otentik di Indonesia adalah budaya adat Kajang. Masyarakatnya masih mempertahankan semangat persatuan, gotong royong, serta saling membantu satu dengan lainnya," ungkapnya.

Tampak seusai menyampaikan niat dan gagasannya saat berkampanye, Muallim Tampa digilir foto bersama oleh anak muda, orang tua hingga emak-emak.

Ia menegaskan tak lahir sebagai politisi karbitan. Namun, ia diterpa dengan proses panjang di dunia pergerakan mahasiswa yang penuh suka-duka, hingga harus hijrah ke Jakarta menjadi seorang pengacara.

"Saya bukan anak pejabat. Saya dari keluarga sederhana di Sinjai-Bulukumba. Tapi saya yakin dengan kita semua, saya bisa memenangkan pertarungan ini," katanya.

Politikus pemuda yang mempopulerkan tagline 'Kebaikan Bersama' ini, takjub dengan antusiasme masyarakat Bulukumba di setiap kampanyenya. Meski begitu, ia tak banyak mengumbar janji-janji politik ketika terpilih kelak menjadi Anggota DPR RI.

"Insya Allah jika diamanahkan menjadi wakilta nanti di Jakarta, kami akan berupaya sekuat tenaga menjadi penyambung aspirasi yang baik," jelas Muallim Tampa.

Sekadar diketahui, kampanye di Kecamatan Kajang merupakan lokasi kampanye kedua Muallim Tampa di Kabupaten Bulukumba. Ia sebelumnya, telah kampanye dan mappatabe di kampung halamannya di Kecamatan Bulukumpa, beberapa waktu lalu.

Selain relawan dan timnya yang massif bergerak ke akar rumput, struktur Partai NasDem Bulukumba juga akan bergerak memenangkan Muallim Tampa.

Itu terlihat, saat Muallim Tampa menghadiri konsolidasi DPD Partai NasDem Bulukumba di Mr Redmont Cafe, pekan lalu. Konsolidasi ini, dihadiri puluhan caleg, pengurus DPD dan DPC NasDem di Bulukumba.

"Caleg kurang lebih 20 orang yang hadir. Kemudian pengurus DPD ada 9 orang, serta pengurus DPC ada 8 orang. Minus 2 Kecamatan, yaitu Kajang dan Herlang," kata Sekretaris DPD Partai NasDem Bulukumba, Imran.

Imran mengatakan bahwa kehadiran MTP akronim Muallim Tampa, untuk bersilaturahmi dengan caleg maupun pengurus NasDem Bulukumba, sekaligus mempersiapkan kerja-kerja pemenangan ke depan.

"Kita kan dipetakan. Semua caleg yang masuk wajib dicarikan suara dan dimenangkan," katanya.

Hasil pemetaan caleg mewakili wilayah, kata Imran, maka MTP menyasar tiga kabupaten. Salah satu kabupaten yang harus dimenangkan MTP adalah Bulukumba.

"Jadi memang sudah perintah partai untuk memenangkan calon di daerah basisnya," jelasnya.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Muallim Tampa #Pileg 2024
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer