Selasa, 12 Januari 2021 18:12

9 Nama Siap Divaksin Covid-19 pada 15 Januari, Gubernur Papua tak Masuk

Int.
Int.

9 nama penerima vaksin yakni Igatius Yogo Triyono (Pangdam XVII/Cenderawasih),  Kombes Pol Jeremias Rontini (Karo Ops Polda Papua), dr Donald Aronggear (Ketua IDI Papua), dr Juliwati (Ketua Perhimpunan Patologi), dr Aaron Rumainum (Kabid P2P Dinkes Papua), Elianus Tabuni (Kasie Survailans dan Imunisasi), Ruddy Yanny Karundeng (Pendeta), Sumiran (Pendeta), Albert Maniani (relawan Covid-19).

PAPUA, PEDOMANMEDIA - Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengusulkan 9 nama sebagai penerima vaksin Covid-19 yang akan dilakukan pada 15 Januari 2021. Kini masih menunggu satu nama lagi untuk diajukan.

“Sudah ada 9 nama, tinggal menunggu satu nama dari Pemprov Papua untuk melengkapi 10 nama yang akan diusulkan sebagai penerima vaksin awal,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Papua William R Manderi kepada PEDOMANMEDIA melalui sambungan telepon selularnya, Selasa (12/1/2021)

Dia berharap, Pemprov Papua segera mengusulkan nama penerima vaksin. Karena tenggak waktu pengiriman nama dibatasi hingga Jum'at malam.

Baca Juga

“Kalau dilihat dari dana penerima vaksinasi Bengkulu dan Banten, hampir semunya petinggi-petinggi di daerahnya masing-masing. Kami berharap di Papua juga demikian,” ujarnya.

Berikut nama penerima vaksin covid-19 di Papua yakni Igatius Yogo Triyono (Pangdam XVII/Cenderawasih),  Kombes Pol Jeremias Rontini (Karo Ops Polda Papua), dr Donald Aronggear (Ketua IDI Papua), dr Juliwati (Ketua Perhimpunan Patologi), dr Aaron Rumainum (Kabid P2P Dinkes Papua), Elianus Tabuni (Kasie Survailans dan Imunisasi), Ruddy Yanny Karundeng (Pendeta), Sumiran (Pendeta), Albert Maniani (relawan Covid-19).

Sebelumnya, Ketua Harian Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, William R Manderi, mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Provinsi Papua akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021.

“Tadi kami rapat dan sepakati bahwa, di provinsi Papua akan lakukan vaksin pertama kepada 10 Voulonter (relawan) pada tanggal 15 januari 2021, namun untuk jadwal secara umum akan buka sejak 14 Januari 2021 (bagi kabupaten/kota),” kata William, Jumat 8 Januari 2021 lalu.

Dia mengatakan, 10 relawan yang akan divaksinasi dipilih dari beberapa golongan. Antara lain pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan TNI-Polri.

“Saya sendiri belum mendapatkan nama dari 10 orang relawan pertama tersebut, namun, pastinya pada acara launching nanti, sudah ada 10 relawan yang siap divaksinasi. Dan, pastinya mereka sudah memenuhi syarat dan ketentuan di mana harus sehat dan tidak memiliki penyakit penyerta,” ujarnya.

Penulis : Jackson Ikomou
Editor : Jusrianto
#Vaksin Corona #Pemprov Papua
Berikan Komentar Anda