Rabu, 13 Januari 2021 11:57

2 Buron Pemasok Narkoba Nabire Dibekuk di Makassar

Dua buron Polres Nabire diringkus di Makassar.
Dua buron Polres Nabire diringkus di Makassar.

Penangkapan dua buron narkoba di Makassar berdasarkan hasil pengembangan dari lelaki RS ( 51) yang ditangkap pada (02/01) di Kabupaten Nabire, Papua.

NABIRE, PEDOMANMEDIA - Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel meringkus dua buron kasus narkoba di Makassar. Keduanya disebut sebagai pemasok di wilayah Nabire, Papua.

Keduanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak beberapa waktu lalu. Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, membenarkan penangkapan tersangka.

"Yah, ada tiga pelaku narkoba yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Dua ditangkap oleh anggota kami dan 1 buron,” kata Kapolres.

Baca Juga

Sementara, Kasat Reserse Narkoba Polres Nabire, Iptu Agus Supraytino menjelaskan, DPO yang ditangkap itu adalah MA alias A (30) dan G (43). Keduanya warga Makassar. Mereka ditangkap pada Selasa dinihari, 12 Januari 2021 sekitar pukul 01.30 Wita.

Dikatakannya, penangkapan tersebut berdasarkan hasil pengembangan dari lelaki RS ( 51) yang ditangkap pada (02/01) di Kabupaten Nabire, Papua. RS sebelumnya ditangkap di Jalan Surabaya, Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire, Papua.

Adapun barang bukti yang ditemukan saat itu yakni satu paket/bungkus sedang narkotika jenis sabu dan satu paket/bungkus kecil narkotika jenis sabu di dalam kantong jaket. Barang bukti ditemukan di rumah G di Perumahan Hertasning VII, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

“Selain barang bukti sabu tersebut, kami juga amankan satu buah handphone merk Vivo warna hitam, satu buah Handphone Merk Samsung warna Hitam, satu buah handphone merk Samsung warna Putih, satu buah KTP, satu buah ATM BCA, satu buah jaket warna hitam abu-Abu. Semuanya sudah kami amankan,” ungkap Kasat.

Sementara itu, Iptu Agus menegaskan bahwa, satu DPO berinisial ASM dalam pengejaran oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire yang diback up oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel.

“Saat ini kedua pelaku MA dan R diamankan di rutan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel,” terang Agus kepada Subbag Humas Polres Nabire, Selasa (13/01/21).

Penulis : Jackson Ikomou
Editor : Muh. Syakir
#Ditresnarkoba Polda Sulsel #Buron Narkoba #Polres Nabire
Berikan Komentar Anda