Selasa, 26 Maret 2024 15:14

300 Jabatan Dibiarkan Lowong di Pemkab Tator, LPRI: Bupati Theofilus Kebiri Karier ASN

Rasyid Mappadang
Rasyid Mappadang

Rasyid mengungkapkan, imbasnya banyak keluhan sektor pariwisata dari masyarakat.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Ketua LSM Lembaga Pilar Rakyat Indonesia (LPRI) Toraja, Rasyid Mappadang, mempertanyakan kebijakan Bupati Tator Theofilus Allorerung yang membiarkan kurang lebih 300 jabatan eselon II-IV lowong. Rasyid mengatakan jika ini terkesan mengebiri karier dan hak ASN.

"Dengan jabatan yang lowong dari semua jenjang eselon 4,3,2, kurang lebih 300 jabatan eselon. Tentu akan berdampak bagi kinerja ASN dan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Ketua LSM LPRI Toraja, Rasyid Mappadang, kepada PEDOMANMEDIA, Selasa (26/03/2024).

Ia pun mempertanyakan alasan Theofilus membiarkan jabatan eselon lowong terlalu lama. Ia justru menangkap kesan upaya transaksional di birokrasi yang tidak sehat.

Baca Juga

"Ada apa dengan Bupati Tana toraja, membiarkan jabatan ini lowong, ini terkesan mengebiri karier dan hak ASN yang memiliki kompetensi dan kesempatan dalam menduduki posisi dan jabatan," tukas Rasyid. 

Rasyid mengungkapkan, imbasnya banyak keluhan sektor pariwisata dari masyarakat. Yang tidak terkelola dengan baik dan berdampak pada PAD Tator.

"Hari ini juga banyak keluhan di sektor pariwisata dari masyarakat, dengan tidak terkelolanya objek wisata dengan baik, sehingga berdampak dengan PAD Kabupaten Tana Toraja," tutup Rasyid.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Tator
Berikan Komentar Anda