Rabu, 20 Januari 2021 01:15

Tiga Lokasi ini Disiapkan Pemprov Sulsel Tampung Pengungsi Gempa Sulbar

Lokasi pengungsian korban gempa Sulbar di aula kantor Dinsos Sulsel, Makassar.
Lokasi pengungsian korban gempa Sulbar di aula kantor Dinsos Sulsel, Makassar.

Saat ini, sudah ada sekitar 20 pengungsi menempati aula Kantor Dinsos Sulsel. Mereka tiba pada Senin (18/01/2021).

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah menyiapkan hunian sementara bagi para korban bencana gempa Sulbar. Itu jika mereka akan mengungsi ke Makassar.

Saat ini, sudah ada sekitar 20 pengungsi menempati aula Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel di Makassar. Mereka tiba pada Senin (18/01/2021).

"Jadi awalnya tiba sekitar 50 pengungsi. Namun, sebagian sudah dijemput keluarga mereka di Makassar. Jadi tinggal 20 orang yang ada di kantor," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Sulsel, Gemala Faoza.

Baca Juga

Dalam keterangan resminya, Gemala juga bilang, Pemprov Sulsel akan menjadikan Asrama Haji Sudiang sebagai hunian sementara bagi para pengungsi. Juga UPT Inang Matutu.

Itu kata dia, sebagai langkah antisipasi. Sebab dikabarkan ada sekitar 90 pengungsi lainnya akan ke Makassar dalam waktu dekat ini.

"Jumlah tersebut bisa saja berkurang saat tiba di Makassar, apabila ada dari para pengungsi yang dijemput pihak keluarga di Makassar," ujarnya.

Sebelum tiba di Makassar, kesehatan para pengungsi harus diperiksa di Pangkalan Lanud Hasanuddin, Maros. Mereka juga akan dirapid test.

Editor : Budi Santoso
#Gempa Sulbar #Dinsos Sulsel #Pengungsi Sulbar
Berikan Komentar Anda