Kamis, 02 Mei 2024 19:05

Bahtiar Tanya Bupati-Wali Kota se-Sulsel: Anggaran Pilkada Sudah Siap?

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memimpin rapat koordinasi (rakor) pemantapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memimpin rapat koordinasi (rakor) pemantapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Apakah semua kabupaten kota telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada yang akan dihelat November 2024 mendatang.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memimpin rapat koordinasi (rakor) pemantapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 2 Mei 2024. Di momentum itu, Bahtiar mempertanyakan kesiapan anggaran Pilkada di kabupaten dan kota.

Hadir pada Rakor tersebut, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Perwakilan Pangdam Hasanuddin, Perwakilan Kapolda Sulsel, Perwakilan Kajati Sulsel, Bupati, Wali Kota dan seluruh hadirin lainnya.

"Memang sengaja kami undang seluruh pemangku kepentingan terkait untuk memastikan bahwa tugas saya sebagai Penjabat Gubernur untuk menyukseskan tahapan Pilkada. Pemilu sudah selesai, sekarang kita fokus di Pilkada," kata Bahtiar.

Baca Juga

Dalam rakor tersebut, Bahtiar menekankan, harus ada kepastian hukum dan pemahaman yang sama dalam penerapan regulasi, agar tidak menimbulkan perdebatan. Khususnya terkait Peraturan KPU dan Peraturan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pilkada.

Selain itu yang juga harus menjadi perhatian, kata Bahtiar, adalah anggaran Pilkada. Apakah semua kabupaten kota telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada yang akan dihelat November 2024 mendatang.

"Pemprov maupun Pemda Kabupaten Kota se-Sulsel wajib memberikan support terhadap berjalannya Pilkada yang aman dan damai seperti yang telah dilalui di Pilpres dan Pileg. Begitupun dengan TNI Polri, wajib memberikan dukungan kepada seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024," terangnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel dalam hal ini Pj Gubernur Sulsel dan seluruh bupati wali kota se-Sulsel, yang sudah memberikan dukungan pendanaan terhadap KPU Provinsi Sulsel maupun Kabupaten Kota se-Sulsel.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel sudah memberikan dukungan pendanaan kepada kami penyelenggara Pemilu," ucapnya.

Editor : Muh. Syakir
#Pilkada Serentak #Pemprov Sulsel
Berikan Komentar Anda