Minggu, 12 Mei 2024 16:59

Kader PDIP: Rudy Pieter Goni Layak Maju di Pilwalkot Makassar

Kader PDIP Makassar mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Makassar untuk Rudy Pieter Goni.
Kader PDIP Makassar mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Makassar untuk Rudy Pieter Goni.

Selain memiliki basis suara yang kuat, ia juga sudah teruji dan berpengalaman sebagai anggota DPRD.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Makassar mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Makassar untuk Rudy Pieter Goni. Pengambilan formulir dilakukan di Sekretariat Tim Penjaringan Pilkada PDIP Makassar, Minggu (12/5/2024).

Liasion Officer (LO) Rudy P Goni, Narty Hafied menjelaskan, para kader sengaja datang untuk mengamb formulir bagi RPG. Mereka menginginkan RPG maju di Pilwalkot Makassar 2024.

"Kebetulan hari ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun RPG. Jadi ini inisiatif para kader yang ingin agar beliau maju di Pilwalkot Makassar," ujar Narty.

Baca Juga

Narty mengatakan, para kader PDIP, menilai RPG layak untuk didorong maju di pilkada. Selain memiliki basis suara yang kuat, ia juga sudah teruji dan berpengalaman sebagai anggota DPRD.

"Pak RPG sudah pernah, menjadi anggota DPRD Kota Makassar selama dua periode dan anggota DPRD Provinsi tiga periode,” ungkapnya.

Dijelaskan Narty, selain menjadi anggota DPRD lima periode, loyalitasnya kepada partai juga tidak diragukan lagi dan melalui jenjang pengkaderan dari bawah.

Menurutnya, RPG pernah menjadi Satgas Partai, lalu menjadi Ketua PAC Ujung Pandang, pengurus DPC PDI Perjuangan Makassar, hingga beberapa periode jadi pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel.

“Sehingga kapasitas dan kapabilitas Beliau tidak diragukan lagi,” ungkap Narty yang juga Sekretaris PAC PDI Perjuangan, Kecamatan Rappocini.

Senada diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang. Menurutnya, sosok RPG adalah kader paripurna yang tidak diragukan lagi kekaderan dan kemampuan manajerialnya.

Dia menegaskan, kapasitas dan kapabilitas RPG tidak diragukan lagi, kader paripurna partai, senior dan juga lima kali terpilih jadi anggota DPRD baik di Makassar maupun DPRD Provinsi dapil Makassar, sehingga persoalan – persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Makassar sangat dipahami dengan baik.

“Kami berharap siapa pun nanti yang direkomendasikan oleh DPP Partai, kita harus tegak lurus,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DRPD Makassar ini.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Pilkada PDI Perjuangan Makassar Raisuljaiz menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah enam kandidat yang telah mengambil formulir, dua merupakan internal partai yakni, Rudy P Goni dan Risfyanti Muin, sementara dari eksternal ada Muhammad Surya, Jabal Nur dan Nasrum.

“Pekan depan sudah ada beberapa yang sudah komunikasi dengan kami, satu internal dan tiga eksternal yang akan mendatangi kami untuk datang mengambil formulir Pilkada Makassar,” tandasnya.

   

 

Editor : Muh. Syakir
#Rudy Pieter Goni #Pilwalkot Makassar
Berikan Komentar Anda