Kamis, 13 Juni 2024 07:31

Mbappe: Tak Lengkap Semuanya tanpa Gelar Juara Euro 2024

Kylian Mbappe (int)
Kylian Mbappe (int)

Piala Eropa 2024 terasa lebih istimewa bagi Mbappe karena kini menjadi kapten Prancis.

SARDINIA, PEDOMANMEDIA - Megabintang Prancis Kylian Mbappe berambisi mengawinkan gelar personal yang ia raih dengan membidik titel juara Euro 2024. Mbappe mengatakan, tidak akan lengkap semuanya tanpa gelar Euro.

Sejak melakoni debut bersama Les Bleus pada 2017, Mbappe langsung menjadi pemain krusial. Pemain yang akan memperkuat Real Madrid itu sudah membuat 47 gol dan 33 assist dalam 79 caps di seluruh kompetisi.

Kontribusi Mbappe membantu Prancis memenangi Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021. Prancis bahkan nyaris menciptakan sejarah saat mancapai final Piala Dunia 2022, tapi akhirnya harus mengakui keunggulan Argentina lewat adu penalti.

Baca Juga

Sementara itu di ajang Euro, Timnas Prancis-nya Kylian Mbappe mentok di babak 16 besar pada edisi 2020. Muncul sebagai favorit juara, skuad Ayam Jantan justru di luar dugaan disisihkan Swiss melalui adu penalti.

Piala Eropa 2024 terasa lebih istimewa bagi Mbappe karena kini menjadi kapten Prancis. Mantan penggawa Paris Saint-Germain dan AS Monaco itu bertekad mengakhiri puasa gelar Prancis selama lebih dari dua dekade.

"Aku ingin memenangi Piala Eropa. Aku harus jujur," ungkap dia kepada CNN Sport. "Aku sudah memenangi Piala Dunia. Aku sudah juara Nations League. Piala Eropa cuma yang kurang buatku dengan tim nasional setelah segala yang sudah kulakukan dengan tim nasional."

"Aku sungguh ingin memenangi kejuaraan ini. Kompetisi pertamaku sebagai kapten, jadi ini sangat penting bagiku dan ini selalu penting untuk negaraku dan kami ingin mereka bangga dengan kami."

"[Ini] kesempatan lain untuk menuliskan sejarah dari negaraku," pesepakbola berusia 25 tahun ini menambahkan jelang dimulainya Euro 2024.

 

Editor : Muh. Syakir
#Euro 2024 #Kylian Mbappe
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer