Sabtu, 29 Juni 2024 10:59

Masa Jabatan Kepala Lembang Toraja Utara Resmi Diperpanjang jadi 8 Tahun

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Lembang dan Badan Permusyawaratan Lembang (BPL)  se-Kabupaten Toraja Utara.
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Lembang dan Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) se-Kabupaten Toraja Utara.

Dengan pemberian tambahan masa jabatan, kepala lembang, diharapkan bekerja lebih baik.

TORUT, PEDOMANMEDIA- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Lembang dan Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) se-Kabupaten Toraja Utara. Kepala lembang kini resmi mendapat perpanjangan masa jabatan jadi 8 tahun.

Pengukuhan perpanjangan masa jabatan berlangsung di Aula Gedung Van de Loosdrecht Rantepao, Jumat 28 Juni 2024. Hadir seluruh kepala lembang dan BPL dari 21 Kecamatan se- Toraja Utara.

Pengukuhan ini sendiri dilaksanakan serentak se-Indonesia. Seluruh kepala desa dan lembang mendapat perpanjangan masa jabatan 2 tahun dari 6 tahun menjadi 8 tahun.

Baca Juga

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, mengatakan, perpanjangan masa jabatan ini adalah amanat UU. Dengan pemberian tambahan masa jabatan, kepala lembang, diharapkan bekerja lebih baik.

"Selamat Kepada Seluruh Kepala Lembang dan BPL yang telah dikukuhkan hari ini semoga dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di lembang masing-masing", ucap Yohanis.

Adapun aturan pelaksanaan pengukuhan hari ini berdasarkan UU Nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Yohanis melanjutkan, kepada 2 kepala lembang dan 150 ketua/anggota BPL yang tidak hadir mengikuti pengukuhan perpanjangan masa jabatan ini dinyatakan menolak keputusan ini. Ia menegaskan, kepada yang bersangkutan akan ada konsekuensi administratif.

"Jika yang bersangkutan tidak hadir tidak mengikuti pengukuhan karena sakit tentu wajib melampirkan surat keterangan dokter dan masih ada waktu untuk memberikan keterangan terlampir sebelum batas waktu pengukuhan pada tanggal 30 Juni 2024. Dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada seluruh kepala lembang dan BPL yang telah dikukuhkan hari ini, Tuhan menolong kita semua", jelasnya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang dan Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo. Hadir pula para Kepala OPD dan unsur terkait.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Bupati Torut Yohanis Bassang
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer