Rabu, 03 Juli 2024 12:01

PKK Makassar-Tangsel Berbagi Inovasi dan Strategi Pemberdayaan Masyarakat

PKK Kota Makassar mengadakan kunjungan studi tiru ke TP PKK Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
PKK Kota Makassar mengadakan kunjungan studi tiru ke TP PKK Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Wakil Ketua TP PKK Tangsel Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan menyambut baik kunjungan ini dan mengapresiasi upaya kerja sama yang terjalin.

TANGSEL, PEDOMANMEDIA - TP PKK Kota Makassar mengadakan kunjungan studi tiru ke TP PKK Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka saling berbagi ilmu dan inovasi terkait pemberdayaan masyarakat.

Kedatangan rombongan TP PKK Kota Makassar yang dipimpin oleh dr. Hadijah Iriani, yang mewakili Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, disambut hangat oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Tangsel Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan, dan Wakil Ketua 2 TP PKK Tangsel drg. Mercy, serta jajarannya.

Dalam sambutannya, dr. Hadijah Iriani menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat program dan kegiatan pemberdayaan keluarga di Kota Makassar dengan mengadopsi praktik-praktik terbaik yang telah dilakukan dari TP PKK Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga

“Hari ini kami berkunjung dengan maksud bagaimana kita bisa menimba ilmu, sharing, terkait dengan kegiatan-kegiatan PKK. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus mempercepat peningkatan kualitas program TP PKK di Kota Makassar," katanya.

Iriani menyebutkan, percepatan dan ketepatan sangat penting dalam pelaksanaan program-program PKK di Kota Makassar. Sebab hal itu sejalan dengan visi Makassar sebagai kota dunia yang Sombere dan smart city.

“Kami dididik oleh kota kami untuk bergerak cepat, bagaimana menggerakkan masyarakat secepat-cepatnya karena tagline kami Makassar kota dunia, Sombere and smart city. Kami ingin sharing, belajar, bagaimana PKK Tangsel bisa eksis baik nasional dan internasional, dan kami pun juga ingin seperti itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, dr. Hadijah Iriani menyatakan harapannya agar kunjungan ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kita berdiskusi bagaimana pergerakan masyarakat melalui PKK Tangsel, kita bawa pulang ke Makassar. Begitu juga sebaliknya, barangkali ada hal-hal yang ingin ditanyakan ke kami,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Tangsel Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan menyambut baik kunjungan ini dan mengapresiasi upaya kerja sama yang terjalin.

“Terima kasih sudah menyempatkan waktu hadir di Tangerang Selatan. Kami mempunyai beberapa inovasi yang ibu wali giat skali dengan PKK ini. Insyallah jadi unggulan PKK Tangsel, di antaranya Kampung PKK, PKK Mart dan Pembinaan bagi anak berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Ajeng juga berharap hubungan antara TP PKK Tangsel dan TP PKK Makassar semakin erat di masa mendatang. Diharapkan, hal ini menjadi awal dari kolaborasi yang produktif antara kedua kota dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program PKK yang inovatif dan berkelanjutan.

“Terima kasih dan selamat datang sudah mampir ke sini. Ini menunjukkan bahwa kita saling mendukung, tentu juga tak lupa ke depannya akan terjalin silaturahmi antar Tangerang Selatan dan Makassar,” pungkasnya.

Editor : Muh. Syakir
#Pemkot Makassar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer