Selasa, 09 Juli 2024 07:20

Jelang Spanyol vs Prancis: Mbappe Seret Gol, tapi Tetap jadi Ancaman

Kylian Mbappe (int)
Kylian Mbappe (int)

Bek Chelsea ini menganggap Mbappe hanya butuh momen kecil untuk membuat perbedaan.

BERLIN, PEDOMANMEDIA - Kylian Mbappe tak menunjukkan performa oke sepanjang gelaran Euro 2024. Meski begitu, bek Spanyol Marc Cucurella tetap menganggap Mbappe sebagai ancaman bagi La Furia Roja.

Spanyol dan Prancis akan berhadapan pada laga semi final Piala Eropa 2024 di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari. Pertemuan kedua tim dipandang sebagai semi final ideal.

Peforma Mbappe memang tak terlalu bagus di ajang ini sejalan dengan penampilan Prancis. Ia baru mengemas satu gol di Euro 2024, itu pun melalui tendangan penalti.

Baca Juga

Penalti Mbappe menjadi satu-satu gol yang diciptakan pemain Prancis pada Piala Eropa 2024. Pasalnya dua gol Les Bleus lainnya lahir dari bunuh diri lawan. Mbappe juga harus memakai topeng di Euro kali ini akibat cedera hidung.

Meski Mbappe tak dalam peforma terbaik, lini belakang Spanyol tentu tak boleh lengah mengawal pemain anyar Real Madrid ini. Pilar lini belakang Spanyol, Marc Cucurella, menilai Mbappe adalah pemain yang berbahaya.

Bek Chelsea ini menganggap Mbappe hanya butuh momen kecil untuk membuat perbedaan.

Apalagi, Cucurella juga minim pengalaman berhadapan dengan Mbappe. Terakhir kali Cucurella bertemu dengan Mbappe adalah delapan tahun saat masih sama-sama bermain untuk tim U-19 di timnas masing-masing.

"Benar-benar kebetulan kami tidak saling berhadapan selama delapan tahun, tapi sekarang kami harus menghadapinya. Dia adalah salah satu pemain yang mungkin tampak tidak terlibat dalam suatu pergerakan namun akhirnya membuat perbedaan. Ini akan sulit, tapi kami adalah tim yang kuat dan solid. Jika kita bekerja sama, kita bisa mengalahkan Prancis," ujar Cucurella dikutip dari situs UEFA.

 

Editor : Muh. Syakir
#Euro 2024 #Kylian Mbappe
Berikan Komentar Anda