Rabu, 10 Juli 2024 21:10

PLN Gelar Khitan Massal Gratis untuk Sambut Hari Anak Nasional

Kegiatan Khitan massal di kantor PLN UID Sulselrabar Makassar
Kegiatan Khitan massal di kantor PLN UID Sulselrabar Makassar

Salah satu orang tua peserta Khitan mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya kegiatan ini dan berharap PLN dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar khitan massal gratis untuk anak dhuafa dan yatim piatu di kantor PLN UID Sulselrabar, Rabu (10/07/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan bulan Muharram dan hari anak nasional.

Sebanyak 106 anak dari berbagai wilayah di Makassar mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 98 anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Selain khitan, setiap anak juga mendapatkan bingkisan berupa peralatan sekolah, sarung, dan uang saku.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin, menyatakan bahwa kegiatan ini mencerminkan perhatian PLN terhadap kesehatan anak-anak, khususnya mereka yang kurang mampu. 

Baca Juga

 

"Ini adalah salah satu bentuk perhatian PLN terhadap kesehatan masyarakat terutama anak-anak kurang mampu. Seperti yang kita ketahui khitan ini banyak manfaatnya dan bersifat wajib bagi anak laki-laki Muslim dan sunnah untuk anak perempuan," ujar Andy.

Diungkapkan Adchaminoerdin dana untuk kegiatan ini berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal PLN.

"Dana yang digunakan di dalam kegiatan ini bersumber dari zakat penghasilan pegawai PLN setiap bulannya yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIN Sulselrabar," tambahnya.

Rachmat Nur, Ketua YBM PLN UID Sulselrabar, mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat yang melampaui target awal. Ia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk manfaat lebih banyak anak-anak di masa mendatang.

Kebahagiaan terlihat dari wajah anak-anak dan orang tua yang turut serta dalam kegiatan ini.

Rini Anggraeni, salah satu orang tua peserta dari Kabupaten Gowa, mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelenggaraan acara ini dan berharap PLN dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#PLN Sulselrabar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer