Senin, 25 Januari 2021 20:54

Pernah Dicopot Nurdin Abdullah, Danny Pomanto Pinang Prof Yusran

Danny Pomanto bersama unsur Pemkot Makassar membahas program percepatan.
Danny Pomanto bersama unsur Pemkot Makassar membahas program percepatan.

Yusran Jusuf Akan didampingi Aminuddin Ilmar sebagai Tim Transisi yang dibentuk Danny Pomanto.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto meminang Prof Yusran Jusuf untuk menjadi Tim Transisi penilai kinerja para pejabat di lingkup Pemkot Makassar.

Yusran dulunya pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Akan tetapi, kariernya itu tidak berlangsung lama. Dia dicopot dari jabatannya oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Menurut Danny Pomanto, Yusran memiliki kapasitas untuk menilai sistem pelayanan di lingkup Pemkot Makassar.

Baca Juga

Tim transisi itu juga akan melibatkan Pakar Hukum Tata Negara, Aminuddin Ilmar.

"Saya melihat beliau mumpuni dan punya kapasitas. Track record-nya juga beliau bagus," ungkap Danny Pomanto, Senin (25/01/2021).

Diketahui, Danny Pomanto memang mulai membahas dan menyusun program percepatan pembenahan Kota berjuluk Anging Mammiri ini. Termasuk pembentukan Tim Transisi tersebut.

Selain itu, Danny Pomanto pun menyusun program penanganan Covid-19. Yang menurutnya, dibutuhkan skenario untuk mengintervensi penularan virus.

"Saya ingin memastikan bahwa pelayanan masyakarat di Kota Makassar berjalan dengan baik, transparan, dan akuntabel," tutur pasangan Fatmawati Rusdi ini.

Di awal menjabat nantinya, dia juga akan menata ulang tata kelola pemerintahan dan pengembalian konsep smart city yang merupakan program solutif untuk mengurai permasalahan kota.

Konsep smart city ini kata dia, bahkan telah diakui oleh publik. Baik secara nasional mau pun internasional.

Hal itu terbukti dalam Smart City Index tahun 2019 yang dikeluarkan The IMD World Competitiveness Center Smart Ciy Observstory, Kota Makassar berada di peringkat 80. Sementara Jakarta diposisi 81 dari 102 negara.

"Sombere adalah kearifan kota Makassar yang berarti hospitality, keramahan yang menjadi karakter Makassar," tutup Danny Pomanto.

Editor : Budi Santoso
#Wali Kota Makassar Terpilih #Danny Pomanto #Prof Yusran Jusuf #Nurdin Abdullah
Berikan Komentar Anda