Senin, 08 Februari 2021 12:30

Liverpool Terancam Gagal Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris?

Liverpool saat menjamu Manchester City di Anfield.
Liverpool saat menjamu Manchester City di Anfield.

Kekalahan itu semakin membuat Liverpool terbuang untuk mempertahankan gelar juara di Liga Inggris.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Liverpool kembali menanggung malu di kandang sendiri. Ia harus mengakui kemenangan melawan Manchester City dengan skor 4-1.

Kekalahan itu semakin membuat Liverpool terbuang untuk mempertahankan gelar juara di Liga Inggris.

Laga dimulai dengan ketat, dengan kedua tim saling kesulitan menembus pertahanan lawan di 20 menit pertama.

Baca Juga

Manchester City membuang kans bagus untuk unggul di babak pertama, setelah penalti Ilkay Guendogan di menit ke-36 melambung. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Start oke dicatatkan tim tamu, ketika mencetak gol di menit ke-49 dari kaki Ilkay Guendogan. Liverpool membalas di menit ke-63 melalui penalti Mohamed Salah.

Petaka datang untuk Liverpool memasuki 20 menit terakhir. Alisson melakukan dua blunder fatal dengan salah oper di pertahanan sendiri, yang berujung gol kedua dari Guendogan di menit ke-73 dan gol Raheem Sterling tiga menit kemudian.

Aksi Phil Foden di menit ke-83 berujung gol keempat buat Man City, sekaligus jadi gol terakhir di laga ini. Dengan hasil ini, The Citizen kian kukuh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 laga.

Sedang Liverpool tertahan di urutan empat dengan 40 poin dari 23 pertandingan.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Henderson, Robertson (Tsimikas 85'), Thiago (Shaqiri 68'), Wijnaldum, Jones (Milner 68'), Salah, Firmino, Mane

Manchester City: Ederson, Joao Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, Gundogan, Mahrez (Gabriel Jesus 72'), Sterling, Foden

 

Editor : Jusrianto
#Liga Inggris #Liverpool #Manchester City
Berikan Komentar Anda