Senin, 22 Februari 2021 16:07

Dukung Program Presisi, Polres Teluk Bintuni Siapkan Layanan Ramah Difabel

Pelayanan ramah difabel di Polres Teluk Bintuni.
Pelayanan ramah difabel di Polres Teluk Bintuni.

Penyediaan layanan ramah difabel sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri. Mewujudkan polisi yang Presisi.

BINTUNI, PEDOMANMEDIA - Kepolisian Resor Teluk Bintuni kini menyediakan layanan ramah penyandang disabilitas atau difabel. Peningkatan fasilitas pelayanan publik ini guna mewujudkan program Kapolri yang berlogo Presisi.

Kapolres AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, mengatakan, pihak menyiapkan sarana dan prasarana khusus bagi penyandang disabilitas. Mulai dari akses jalan, parkir hingga toilet kini sudah tersedia atau di rancang khusus bagi penyandang disabilitas termasuk ketersediaan kursi roda dan the white cane.

“Kami akan terus berinovasi sehingga tidak ada sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian,” ujar Kapolres, Senin (22/2/2021).

Baca Juga

Menurutnya, penyediaan layanan ramah difabel sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri demi mewujudkan polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau Presisi.

“Kami akan terus mengupayakan Semua pelayanan publik di Polres Bintuni sudah ramah difabel. Seperti di Penjagaan, SKCK, Satpas SIM, Sidik Jari begitupun hingga nantinya ke polsek jajaran." kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, memberikan kemudahan dan hak yang sama bagi penyandang disabilitas supaya pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

“Dengan demikian penyandang disabilitas dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” ujarnya.

Penulis : Chatrina Pakonglean
Editor : Muh. Syakir
#Polres Teluk Bintuni #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Program Presisi
Berikan Komentar Anda