Senin, 22 Februari 2021 16:54

Jawaban Menohok Kepala BKD Tator Usai Dibilang Malas oleh Plh Bupati

Jhoni Tonglo
Jhoni Tonglo

Jhoni menegaskan bahwa tudingan Semuel terhadap dirinya tidak benar. Ia menantang Semuel membuktikannya.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tator Jhoni Tonglo menjawab tudingan "malas" yang dilontarkan Plh Bupati Semuel T Bura kepada dirinya. Ia menantang Semuel membuktikannya.

"Harus dihadapi degan sabar, bayangkan selama Covid kami bisa selesaikan CPNS, KP periode April dan Oktober 2020 serta P3K semua selesai. Bahkan dapat penghargaan 10 besar dari Kanreg BKN se-Wilayah IV atas percepatan pelayanan KP. Kok malah dihargai begitu. Tapi hati kecil saya berkata terima kasih," ungkap Jhoni, ditemui PEDOMANMEDIA Senin (22/2/2021).

Jhoni malahan menantang Semuel untuk membuktikannya.

Baca Juga

"Tetapi, maksudnya malah saya bisa ndak dibuktikan," ketusnya.

Jhoni menegaskan bahwa tudingan Semuel terhadap dirinya tidak benar.

"Untuk sementara begitu ajalah, terima kasih banyak saja atasnya. Yang jelas, tidak faktanya demikian," jelasnya.

Sebelumnya pelaksana harian (Plh) Bupati Tana Toraja Semuel T Bura menuding banyak ASN yang malas berkantor karena Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jhoni Tonglo juga malas. Samuel menyebut Jhoni bukan contoh yang baik.

"Bagaimana bisa beliau kontrol aparatur sipil negera (ASN) yang malas berkantor sedangkan beliau malas juga berkantor. Kalau mau buktikan silakan ke kantornya pasti stafnya bilang bapak lagi keluar," ketus Samuel, Senin (22/2/2021).

Semuel mengatakan, apa yang dilakukan Jhoni Tonglo itu adalah pelanggaran. Di mana ia harusnya memberikan contoh yang baik bagi ASN. Tapi ia sendiri tidak patuh pada komitmen sebagai aparatur.

"Seharusnya beliau memberikan contoh yang baik, bukan sebaliknya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Semual juga menyebut beberapa kepala OPD melakukan pelanggaran yang sama. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama mereka. Termasuk kepala dinas dan sejumlah ASN yang malas berkantor.

"Nama-nama kadis dan ASN yang malas berkantor sudah ada sama saya. Tunggu saya sidak satu-satu dan akan saya usulkan nanti ke Pak Bupati agar ASN dan kadis yang malas berkantor diberi sanksi," ucapnya.

Penulis : Novika
Editor : Muh. Syakir
#Kepala BKD Tator Jhoni Tonglo #Plh Bupati Tator Samuel T Bura #Pemkab Tator
Berikan Komentar Anda