Selasa, 23 Februari 2021 07:18

Kabur Saat Cari Barang Bukti, Begal Sadis di Lutim Ditembak 3 Kali

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

Sebelum beraksi Ali membuntuti korbannya hingga ke Pasar Tomoni. Lalu korban ditodong parang dan tasnya dirampas.

LUTIM, PEDOMANMEDIA - Ali (25), begal yang dikenal sadis di Luwu Timur ditembak aparat karena berusaha kabur saat pencarian barang bukti. Ali ditembak tiga kali.

Ali diburu dua pekan lalu usai menodong seorang perempuan di Pasar Tomoni, Lutim. Saat itu Ali beraksi bersama rekannya, Indra dan berhasil merampas tas korban yang berisi uang dan perhiasan emas.

Kapolres Lutim AKBP Indratmoko, dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021), mengungkapkan, sebelum beraksi Ali membuntuti korbannya hingga ke Pasar Tomoni. Ia berboncengan sepeda motor dengan rekannya, Indra.

"Pas di Pasar Tomoni korban ditodong dengan parang. Setelah itu dia rampas tasnya. Isinya uang tunai, handphone dan emas," kata Indratmoko.

Lalu keduanya kabur. Hasil kejahatan itu mereka jual. Lalu dibagi dua. Ali dan Indra kemudian berpisah untuk menghilangkan jejak.

Mereka ditetapkan buron sehari kemudia

Indra lebih dulu ditangkap. Dari keterangan Indra, diketahui Ali berada di Mangkutana. Ali akhirnya ikut diringkus anggota Reskrim Polsek Mangkutana di rumahnya sekitar Desa Balaikembang, Lutim.

Setelah itu kata Indratmoko, Ali dibawa untuk menunjukkan barang bukti. Dalam upaya penyidikan itu ia berusaha mengelabui petugas. Ali nekat kabur. Polisi melepaskan tembakan peringatan. Namun tak diindahkan.

Ali akhirnya ditembak. Ia ambruk. Tiga peluru menembus kakinya.

"Anggota terpaksa mengambil tindakan tegas terukur. Ia ditembak karena berusaha kabur," kata Indratmoko.

Editor : Muh. Syakir
#Begal #Polres Lutim #Begal Ditembak
Berikan Komentar Anda