Jumat, 26 November 2021 17:29

Duel Maut Bersaudara di Lutim, Kakak Tewas, Adik Kritis

Korban tewas bersimbah darah usai terlibat duel dengan adik kandungnya.
Korban tewas bersimbah darah usai terlibat duel dengan adik kandungnya.

Dari kejadian itu, sang kakak pun akhirnya tumbang dan tewas. Sementara sang adik mengalami luka cukup parah.

LUTIM, PEDOMANMEDIA - Duel maut antara adik dan kakak terjadi di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Sang kakak, YP (28) tewas, sedang adiknya, RN (23) terluka parah.

Duel bersaudara ini terjadi di Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda, Kamis (25/11/2021) sore kemarin.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora yang dimintai konfirmasi membenarkan perihal peristiwa itu. Kata dia, kejadian itu bermula saat korban YP dalam kondisi mabuk alkohol datang ke rumahnya, lalu menendang pintu.

Baca Juga

Tak sampai di situ, korban yang mabuk ini lalu meminta uang kepada ibunya. Pada saat bersamaan, sang adik (RN) juga ada di rumah. Di situ, sang adik akhirnya marah lalu mengambil senjata tajam dan menyerang kakaknya.

"Jadi sang adik ini marah karena korban memaksa minta uang pada ibunya. Karena kesalnya itu, sang adik lalu mengambil parang dan tombak untuk menyerang korban” kata AKBP Silvester, Jumat (26/11/21).

Duel senjata tajam terjadi antara keduanya. Dari kejadian itu, kata AKBP Silvester, sang kakak pun akhirnya tumbang dan tewas. Sementara sang adik mengalami luka cukup parah hingga dilarikan ke RS Awal Bross Sorowako.

"Dalam duel ini korban mendapat luka parah setelah dihantam tombak, hingga korban tewas ditempat, sementara pelaku juga mengalami luka-luka dan dilarikan le RS," kata AKBP Silvester.

Hingga kini, lanjut AKBP Silvester, dirinya mengaku masih mendalami kasus duel maut sesama saudara kandung ini di Polsek Wasuponda dan Polres Luwu Timur.

Sebab, info yang diterima di TKP dan beberapa saksi disebutkan jika awal mula kejadian ini ada ketersinggungan antara korban terhadap pelaku. Hanya saja hal itu masih didalami pihak kepolisian.

"Jadi dari beredar juga info di tempat kejadian perkara (TKP) sebelum mereka duel, diduga korban yang dalam kondisi mabuk tersinggung ditegur sang adik saat gas-gas motor di jalan. Sorenya, kakak korban datang ke rumahnya dengan menendang palang pintu rumah, akhirnya disitu duel terjadi,” ujar

"Jadi dari kejadian itu pun kami pihak kepolisian masih mendalami motif sebenarnya," terang AKBP Silvester.

Penulis : Supriadi
Editor : Muh. Syakir
#Duel Maut Bersaudara #Polres Lutim
Berikan Komentar Anda