Minggu, 28 Februari 2021 13:05

Tangki Pertamini Diduga Bocor, 4 Rumah Terbakar di Torut

Regu pemadan saat berusaha memadamkan api.
Regu pemadan saat berusaha memadamkan api.

Api diduga berasal dari pertamini milik Ne Yusti  yang diduga mengalami kebocoran pada tangki penyimpanan. Kebocoran itu menimbulkan percikan bunga api.

TORUT, PEDOMANMEDIA - 4 rumah di Kelurahan Pangli, Kecamatan Sesean hangus dilalap api, Minggu (28/2/2021). Tak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Lurah Pangli Taufik Patandianan mengatakan sebanyak 5 kendaraan damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Rumah yang terbakar rata-rata penjual.

"Beruntung tidak ada korban. Kita harapkan mudah-mudahan semua sehat dan bisa kembali beraktivitas," cetusnya.

Baca Juga

Info yang dihimpun dari Polres Torut bahwa pada sekitar pukul 08.15 Wita api terlihat menyala di depan rumah Ne Yusti di pertamini kemudian menjalar ke rumah Pong Ita. Lalu ke rumah Pong Resti dan Pong Lempo.

Selanjutnya sekitar pukul 10.30 wita api berhasil dipadamkan.

Humas Polres Torut Adhy mengungkapkan diperkirakan peristiwa kebakaran tersebut berasal dari pertamini milik Ne Yusti  yang diduga mengalami kebocoran pada tangki penyimpanan BBM yang berbentuk drum dengan menggunakan mesin pompa electrik yang bisa menimbulkan percikan bunga api.

"Tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi peristiwa kebakaran tersebut bagi pemilik pertamini yang masih berjualan BBM tanpa memperhatikan keamanan dari mesin pompa yang digunakan," pungkasnya.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Muh. Syakir
#Kebakaran di Torut #Pertamini
Berikan Komentar Anda