Senin, 01 Maret 2021 12:10

Andi Utta Kumpulkan Pejabat: Urusan Posisi Jangan Khawatir

Pasangan Bupati dan Wabup Bukumba Andi Utta-Edy Manaf.
Pasangan Bupati dan Wabup Bukumba Andi Utta-Edy Manaf.

Andi Utta meminta agar melupakan perbedaan seperti di masa pilkada. Ia berharap para kepala OPD tak khawatir soal posisi.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengumpulkan pejabat di jajaran pemkab untuk kali pertama, Senin (1/3/2021). Andi Utta mengingatkan untuk fokus bekerja dan melupakan hiruk pikuk pilkada.

"Saatnya peningkatan kinerja para pejabat. Berinovasi untuk mencapai visi misi dan program pemerintah," katanya di acara penyerahan memori, serah terima jabatan Bupati Bulukumba Periode 2021 - 2026.

Andi Utta yang didampingi Wabup Andi Edy Manaf meminta agar melupakan perbedaan seperti di masa pilkada. Ia juga berharap para kepala OPD tak khawatir soal posisi.

Baca Juga

"Saya berharap kepada pejabat lingkup daerah untuk tidak perlu khawatir terhadap posisi jabatan. Urusan pilkada sudah selesai," tegasnya.

Bupati menegaskan program prioritas dalam reformasi birokrasi itu yanh harus dituntaskan. Ia harus memastikan pemerintahan berjalan seimbang sesuai skala prioritas.

"Perubahan pola pikir dan pola tindak. Jika dulu lebih banyak rapat-rapat, dimana waktu kerja lebih banyak. Maka sekarang saatnya aksinya, ini makna dikerja bukan dicerita " katanya.

Program priorotas yang harus dilakukan katanya reformasi di berbagai sektor unggulan daerah. Seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwisata.

Ia juga mengatakan, agar tak melupakan pembenahan sektor pelayanan dasar, kesehatan, dan pendidikan. Selanjutnya pembenahan layanan publik, administrasi kependudukan dan kemudahan perizinan dan investasi.

"Intinya kita harus memberikan kemudahan dan pendekatan lebih responsif dan lebih cepat," paparnya.

Menurut Andi Utta, di masa pandemi ini daerah harus menggerakkan ekonomi sektor rill, UMKM dan koperasi. Akses permodalan usaha dan mendorong pembenahan manajemen usaha mikro.

"Kemudahan akses pasar juga jadi perhatian pemerintah," tekannya lagi.

Selanjutnya program infrastruktur pendukung dan kegiatan keagamaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyatakan penghargaan kepada bupati dan wabup sebelumnya Andi Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto atas capaian selama menjabat.

"Apa yang telah dicapai akan ditingkatkan. Kita juga harus bersungguh sungguh menyelesaikan masalah yang ada sekarang melalui kerja keras dan cerdas dalam pembangunan," katanya.

Tak lupa bupati menyampaiakan terima kasih kepada plh Bupati Misbawati A Wawo yang telah menjalankan roda pemerintahan transisi.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Bupati Bulukumba Andi Mukhtar Ali Yusuf #OPD #Pilkada Bulukumba
Berikan Komentar Anda