Sabtu, 10 Oktober 2020 07:35

Editorial

Soekarno Masih Hidup?

Presiden RI 1, Ir Soekarno
Presiden RI 1, Ir Soekarno

Akun TikTok bernama @Mbah Mijan tiba-tiba menghebohkan dunia maya dengan mengatakan, Soekarno masih hidup.

PEDOMANMEDIA - Akun TikTok @Mbah Mijan tiba menjadi perbincangan di Media Sosial (Medsos). Pasalnya ia dengan dengan mengatakan bahwa Presiden RI 1, Ir Soekarno masih hidup.

Dalam unggahannya di TikTok tersebut, Mbah Mijan menjawab pertanyaan dari seorang netizen bernama @miaby1 yang mengatakan "mbah apakah bener IR SOEKARNO MASIH HIDUP???????," tanyanya.

Kemudian, Mbah Mijan pun dengan tegas menjawab pertanyaan tersebut "Masih," tegas Mbah Mijan.

Baca Juga

Menanggapi hal itu, netizen ramai-ramai mampir ke akun TikTok Mbah Mijan itu. Beragam pendapat di komentar mulai bermunculan ada yang penasaran dan bahkan ada yang mengatakan hal tersebut hanya pengalihan isu semata di tengah pandemi dan bergejolaknya penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Hingga saat ini, akun TikTok Mbah Mijan itu telah disuka sebanyak 530.1K. Dengan komentar sebanyak 24.1K orang.

""MASIH" gua bener2 mrinding dengerny ya allah,gua mulai tadi baca komen tiktok antara bener apa engany masi ragu,apakah ini bener2 masi ada ya allah," tulis seorang netizen @mabuu.

Bahkan banyak juga netizen yang mengomentari postingan tersebut hanya pengalihan isu semata.

"Pengalihan isu, tetap kawal 6-1, eh maksdnya #ruuciptaker," tulis akun @ogik.

"Cuma pengalih , pake akal logika , akal sehat kalian dimana si ? mending fokus mahasiswa yg hilang , ini teror udh lama loh," tulis @chab di komentar tersebut.

Sekadar diketahui, Ir Soekarno wafat pada 21 Juni 1970. Di penghujung hidupnya, dia jalani dengan memilukan. Setelah dijatuhkan pada Maret 1967 dengan naiknya Jenderal Soeharto menjadi presiden, Sukarno menjadi tahanan rumah di Istana Bogor, kemudian dipindahkan ke Wisma Yaso di Jakarta (Sekarang Museum Satria Mandala).

Penulis : Kheky
Editor : Jusrianto
#Soekarno #Indonesia #UU Cipta Kerja #Omnibus Law
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer