Kamis, 25 Maret 2021 15:42

Kampung Tangguh Bersinar, Cara Polisi di Tator Selamatkan Pemuda dari Narkoba

Sosialisasi Kampung Tangguh Bersinar.
Sosialisasi Kampung Tangguh Bersinar.

Abner menyebutkan, program rehabilitasi gratis ini bertujuan untuk menyelamatkan warga khususnya generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

TATOR, PEDOMANMENDIA - Satres Narkoba Polres Tator menggalakkan Kampung Tangguh Bersinar. Kampung tangguh ini merupakan program Kapolri untuk menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkotika.

"Apa itu Kampung Tangguh Bersinar? Kampung Tangguh Bersinar adalah kampung tangguh bersih tanpa narkoba yang didalamnya berisi program rehabilitasi gratis yang diberikan kepada mereka yang terjebak dalam penggunaan narkoba dan berkeinginan untuk lepas dari cengkeraman barang haram tersebut," ungkapnya, Kamis (25/3/2021).

Abner menyebutkan, program rehabilitasi gratis ini bertujuan untuk menyelamatkan warga khususnya generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga

"Rehabilitasinya gratis, tidak dipungut biaya, bagi mereka yang saat ini sedang terjerat dalam penggunaan narkoba dan ingin menghentikan kecanduannya, silahkan datang ke kami, kami jaminkan tidak ada proses hukum atasnya dan identitasnya kami jaga kerahasiaannya," jelasnya.

Sosialisasi rehabilitasi gratis bagi pengguna narkoba, kata Abner Sitorus, sedang digalakkan dengan melebarkan sosialisasi hingga ke lembang-lembang.

"Untuk sosialisasinya kami menggandeng Sat Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polsek Jajaran, dan aparat lembang setempat," bebernya.

Abner Sitorus mengungkapkan bahwa Program Kampung Tangguh Bersinar dilaksanakan dengan bekerjasama dengan BNNK Tator dan menggandeng Sat Binmas untuk memberdayakan Banua Ewako yang sudah terbentuk.

"Kerjasama dengan BNN Kita bangun untuk merealisasikan program rehabilitasi gratis ini, kita berharap kepada mereka yang saat ini dalam cengkeraman narkoba agar dengan kesadaran sendiri untuk mengikuti rehabilitasi, di dalam rehabilitasi, mereka akan diberikan pelatihan-pelatihan keterampilan yang akan bermanfaat bagi masa depan mereka sendiri, ini sangat bermanfaat," harap Abner.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Jusrianto
#Polres Tator #Kampung Tanggung Bersinar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer