Rabu, 31 Maret 2021 08:33

PSM di Atas Angin, tapi Awas Tergelincir

PSM di Atas Angin, tapi Awas Tergelincir

PSM sedikit lebih baik. Sebab Rasyid Bakri cs berhadapan dengan Borneo yang tampil buruk dalam dua laga.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - PSM Makassar akan bentrok dengan Borneo FC dalam laga pamungkas babak penyisihan grup sore ini. PSM berada di atas angin, tapi bukan tidak mungkin tergelincir.

PSM masih memuncaki klasemen Grup B dengan torehan 4 poin, hasil sekali menang dan sekali imbang. Disusul Bhayangkara dengan poin sama. Di bawah mereka menguntit Persija dengan raihan 3 poin usai menang besar atas Borneo FC tiga hari lalu.

Di atas kertas, PSM sedikit lebih baik. Sebab Rasyid Bakri cs berhadapan dengan Borneo yang tampil buruk dalam dua laga.

Baca Juga

Armada Syamsuddin Batola ini hanya butuh hasil seri untuk lolos ke fase knock out.

Sementara Bhayangkara vs Persija harus melewati pertarungan hidup mati. Bagi Persija tak ada opsi lain kecuali memenangkan pertandingan. Bhayangkara sedikit lebih baik. Hanya membutuhkan hasil seri untuk mendampingi PSM sebagai wakil Grup B.

Tapi hitung hitungan ini hanya di atas kertas. Tiga tim tak ada yang lebih aman. Mereka ada dalam tekanan yang sama.

Bagi PSM, hasil seri bisa sangat rumit. Karena Borneo memungkinkan menghadirkan petaka. Tim ini berpeluang bangkit di laga nanti. Apalagi, Bagi Borneo hasil tak ada artinya lagi. Peluang lolos sudah tertutup.

"Saya kira posisi PSM memang tidak lebih baik. Karena Borneo bisa jadi ancaman. Mereka main tanpa beban lagi. Sementara PSM dituntut minimal seri. Tergelincir sedikit bisa jadi masalah besar," ujar Andi Arfandi, pengamat sepak bola Sulsel, Rabu (31/3/2021).

Kata Arfandi, PSM harus lebih ofensif. Targetnya tak boleh sekadar mengejar poin aman.

Sebab jika kalah, nasib PSM akan bergantung pada hasil pertadingan Persija vs Bhayangkara. Bermain menyerang dan menang adalah pilihan paling aman bagi Syamsuddin.

"Pokoknya tidak ada pilihan. Kalau mau aman harus main menyerang. Bikin gol dan jangan kebobolan," tandas Andi.

Editor : Muh. Syakir
#PSM Makassar #Piala Menpora #Persija #Bhayangkara Solo
Berikan Komentar Anda