Jumat, 02 April 2021 22:25

Plt Gubernur Sulsel Sebut KMP Bontoharu Sudah Terkonfirmasi

Situasi penumpang KMP Bontoharu. (Screenshoot).
Situasi penumpang KMP Bontoharu. (Screenshoot).

Pemprov Sulsel telah berkoordinasi dengan Kadis Perhubungan untuk memantau perkembangan. Juga dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam yang telah sigap koordinasikan ke jajaran Basarnas dan Pol Airud.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui KMP Bontoharu sudah dapat terhubung. Tak lama lagi kapal penumpang tersebut akan tiba di pelabuhan Pamatata, Selayar.

KMP Bontoharu yang mengangkut penumpang 337 orang, termasuk sejumlah kendaraan golongan II 40 unit, kendaraan kecil 27 unit, truk 4 unit, bis 3 unit, crew 22 orang itu diperkirakan Andi Sudirman akan tiba sekitar pukul 23.00 Wita.

"Alhamdulillah informasi terkini KMP Bontoharu sudah dapat berkomunikasi dengan SROP Selayar ETA, diperkirakan jam 23.00 tiba Pelabuhan Pamatata dengan kondisi kapal saat ini aman dan penumpang aman," ujarnya, seperti dilansir dari akun Instagramnya.

Baca Juga

Lebih jauh, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kadis Perhubungan untuk memantau perkembangan. Juga dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam yang telah sigap koordinasikan ke jajaran Basarnas dan Pol Airud.

Saat ini diketahui Tim SAR Pos Selayar bersama unsur TNI, petugas ASDP dan awak media menuju pelabuhan Patumbukang untuk menuju lokasi KM. Bontoharu dan dijadikan Pos pemantauan sementara.

 

Penulis: Chaidir

Editor : Jusrianto
#Pemprov Sulsel #KMP Bontoharu
Berikan Komentar Anda