Minggu, 04 April 2021 13:41

Permalukan Arsenal, Liverpool Kembali Bersaing di 4 Besar Liga Inggris

Diego Jota usai mencetak gol ke gawang Arsenal.
Diego Jota usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

Gol kedua Jota di menit ke-82 memastikan tiga poin untuk Liverpool sekaligus menaikkan posisi mereka ke urutan kelima dengan 49 poin dari 30 laga.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Liverpool berhasil mencuri 3 poin dari lawakannya di kandang Arsenal. Asa untuk bermain di Liga Champion musim depan masih terbuka.

Melawat ke Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB, Liverpool butuh tiga poin untuk bisa menjaga kans lolos ke Liga Champions musim depan. Menghadapi Arsenal yang kerap menyulitkan, Liverpool bermain menyerang sejak menit awal.

Meski demikian, gol yang ditunggu-tunggu baru datang di menit ke-62 saat Diogo Jota menanduk bola crossing Trent Alexander-Arnold. Enam menit setelahnya Mohamed Salah menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Baca Juga

Gol kedua Jota di menit ke-82 memastikan tiga poin untuk Liverpool sekaligus menaikkan posisi mereka ke urutan kelima dengan 49 poin dari 30 laga. Hasil yang teramat penting mengingat beberapa jam sebelumnya, dua rival Liverpool dalam perebutan tiket empat besar keok.

Chelsea secara mengejutkan takluk 2-5 dari West Bromwich Albion dan kini hanya unggul dua poin di posisi keempat. Sementara, Leicester City juga kalah 0-2 dari Manchester City sehingga jarak Liverpool dengan urutan ketiga "cuma" tujuh poin.

Melihat liga hanya menyisakan delapan pertandingan, maka setiap laga akan terasa makin penting untuk dimenangi oleh Liverpool. Meski begitu, Juergen Klopp tak mau berandai-andai dulu mengingat nasib timnya bukan di tangan sendiri.

"Kami tidak melihat posisi West Ham atau Chelsea, atau siapapun lah karena kami harus menang. Tapi dalam situasi kami sekarang, tim-tim lain harus kalah karena kami tidak akan menghadapi Chelsea atau Leicester lagi, serta laga-laga serupa. Kami hanya perlu bekerja keras dan itulah yang kami lakukan. Menyenangkan," ujar Klopp seperti dikutip Sky Sport.

"Posisi kami sudah jelas, setelah apa yang kami lalui selama musim ini, maka kami tidak bisa menentukan nasib sendiri dalam perburuan empat besar," sambung manajer asal Jerman itu.

"Kami harus menang dan tim-tim lain kalah, tapi kami juga harus menekan mereka. Kami akan terus bertarung dan berupaya mendapatkannya," pungkasnya.

Editor : Jusrianto
#Liverpool #Liga Inggris #Arsenal
Berikan Komentar Anda