Senin, 12 April 2021 09:04

Partai Gelora Bulukumba Rombak Kepengurusan, Target Rekrut 1.000 Kader Tahun ini

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

Partai Gelora saat ini masif melakukan rekrutmen. Untuk jajaran struktur pengurus DPD dan DPC 10 kecamatan sudah ada.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Partai Gelora Bulukumba berbenah. Sembari merombak kepengurusan, Partai besutan Anis Matta ini juga tengah mengejar target merekrut 1.000 kader baru tahun ini.

"Jadi kami membentuk pengurus baru. Sekalipun masih ada orang-orang lama kami rekrut. Yang mau bertahan, kita pertahankan," kata Ketua Partai Gelora Bulukumba, Andi Syamsir, Minggu (11/4/2021).

Menurut Syamsir, pihaknya saat ini masif melakukan rekrutmen keanggotaan. Bahkan untuk jajaran struktur pengurus DPD dan DPC 10 kecamatan sudah ada.

Baca Juga

"Alhamdulillah sudah lengkap 110 pengurus DPD. Untuk DPC 10 kecamatan semua lengkap. Juga sudah masuk 30 persen tingkat desa. Sekarang keanggotaan sekitar 200 orang," katanya.

Ia menargetkan proyekai ini bisa dicapai April nanti.

"Kami hanya memberikan tugas kecil kepada pengurus. Hanya merekrut sepuluh orang saja. Untuk mencapai seribu KTA (Kartu Tanda Anggota). InsyaAllah April sudah terpenuhi," tambah Syamsir.

Soal perekrutan anggota, mantan politisi PKS ini mengaku bahwa Bulukumba masuk 6 besar di Sulsel. Dari hasil rapat koordinasi wilayah (rakorwil), DPW partai Gelora Sulsel menginstruksikan merekrut BCAD (bakal caleg daerah) minimal 30 persen.

"BCAD ini sudah berjalan," katanya.

Terpisah, Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil menerangkan bahwa ada beberapa DPD Partai Gelora di kabupaten kota yang sudah masif merekrut anggota.

"Iya dek Bulukumba masuk 6 besar di Sulsel soal perekrutan anggota. Selain itu, ada Takalar, Makassar, Gowa, Palopo dan Pinrang," jelasnya.

Mudzakkir menjelaskan, untuk magnet politik, pihaknya menawarkan ide dan gagasan besar Partai Gelora, memberikan ruang kepada semua anggota untuk berkreasi.

"Kita juga siapkan pembekalan dan pelatihan peningkatan kapasitas dan juga sebagian yang masuk menjadi anggota Gelora karena daya tarik tokohnya, seperti Pak Anis Matta dan Fahri Hamzah," tambahnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya H Mulyadi Mursali melayangkan pengunduran diri dari jabatannya sebagai ketua Partai Gelora Bulukumba. Ia pun digantikan oleh Andi Syamsir.

"Iya bukanmi. Saat Rakorwil awal bulan ini saya serahkan kembali ke DPW," kata Mulyadi Mursali, akhir Maret lalu.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Partai Gelora #Partai Gelora Bulukumba #Anis Matta
Berikan Komentar Anda