Kamis, 15 April 2021 20:18

Gelar Sahur on The Road Sambil Berjoget Ria, Puluhan Remaja Diamankan

Puluhan remaja diamankan usai melakukan aksi berjoget saat melakukan sahur on the road di Ajangale, Kabupaten Bone. (ist)
Puluhan remaja diamankan usai melakukan aksi berjoget saat melakukan sahur on the road di Ajangale, Kabupaten Bone. (ist)

Aksi sahur on the road dengan berjoget oleh puluhan remaja Kabupaten Bone viral di media sosial. Mereka kini diamankan di Polsek Ajangale dan diberi nasihat oleh penyuluh agama.

BONE, PEDOMANMEDIA - Puluhan remaja mendapatkan siraman rohani dari penyuluh agama Kantor Urusan Agama Kecamatan Ajangale di Ruang Pertemuan Polsek Ajangale Polres Bone, Kamis (15/4/2021).

Mereka diamankan Polsek Ajangale Polres Bone setelah aksi sahur on the roadnya viral di media sosial.

Dalam video tersebut sejumlah pria dan waria memang berjoget, sembari berteriak membangunkan warga untuk sahur.

Baca Juga

Penyuluh KUA Kecamatan Ajangale, Ahmad Muslim mengatakan pada dasarnya aktifitas membangunkan warga untuk sahur adalah hal yang mulia. Hanya saja, jika aktifitas itu dilakukan dengan berjoget ria tentu sangat tidak sesuai dengan momentum bulan suci ramadhan.

"Saya sudah melihat videonya, aktifitas untuk membangunkan warga sahur adalah niat yang mulia, namun aksi yang dilakukan dengan berjoget tidak sesuai dengan momentum bulan ramadhan." ujarnya sembari menasehati para remaja tersebut, Kamis (15/4/2021).

Lebih lanjut Ahmad juga meminta kepada para remaja tersebut untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan aktifitas yang bernilai ibadah, utamanya yang dapat membanggakan kedua orang tua mereka masing-masing.

Sementara itu Kapolsek Ajangale Iptu Abdul Hamid saat dihubungi awak media menjelaskan bahwa para remaja tersebut masih menjalani pembinaan di Mapolsek Ajangale.

"Kita masih melakukan pembinaan kepada mereka, Untuk saat ini kami masih mengedepankan kearifan lokal, kami untuk saat ini masih mentolerir, sebab upaya penegakan hukum adalah langkah terakhir," tegas Iptu Abdul Hamid.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Chaidir
#Polsek Ajangale #Joget saat sahur on the road #Aksi viral pemuda Ajangale
Berikan Komentar Anda