Minggu, 25 April 2021 17:42

Wabup Wajo Bersama Istri Bantu Korban Kebakaran di Lacinde

Istri Wabup Wajo saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Macinde.
Istri Wabup Wajo saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Macinde.

Diketahui, rumah panggung tersebut adalah milik Mase (68) ludes terbakar pada Jumat, 24 April menjelang berbuka puasa.

WAJO, PEDOMANMEDIA - Wakil Bupati (Wabu) Wajo Amran bersama istri memberikan bantuan ke korban kebakaran di Desa Lacinde, Kecamatan Pitumpanua. Bantuan yang diberikan berupa sembako.

"Minggu, 25 April 2021 saya bersama ibu datang lansung dan secara pribadi memberikan bantuan kepada korban kebakaran berapa hari yang lalu," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Wabup Hj Munawarah Amran berpesan agar tabah menerima cobaan ini.

Baca Juga

"Kami datang memberikan support dan semangat agar yang bersangkutan bisa menerima cobaan dari Allah SWT, semoga berkah di bulan suci ramadhan ini dan bantuan ini semoga bisa bermanfaat dan berkah juga dapat mengurangi beban korban dan disamping sebagai bentuk kegiatan sosial dan berbagi berkah bagi yang berhak untuk mendapatkan," jelasnya.

Sedangkan korban Mase mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Ibu dan Wabup atas kedatanganya lansung untuk memberikan bantuan dan ini sebagai bentuk rasa peduli kepada warganya yang terkena musibah bencana kebakaran ini.

"Makasih banyak pung atas kedatangan dan bantuan yang diberikan juga bentuk perhatiannya dan semoga Allah yang balas semuanya, Amin," jelasnya.

Seperti diketahui, rumah panggung tersebut adalah milik Mase (68) ludes terbakar pada Jumat, 24 April menjelang berbuka puasa.

Peristiwa nahas itu terjadi jelang buka puasa, kebakaran dipicu oleh aktivitas memasak di dapur. Diduga api dari kebocoran gas.

Saat istri korban yang bernama Mise sedang memasak di dapur, gas yang digunakan memasak tiba-tiba habis.Lalu, digantilah dengan tabung yang berisi.

Sayangnya, Mise lalai dan lupa mematikan kompor terlebih dahulu hingga menyebabkan munculnya api secara tiba-tiba. Kerugian taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Jusrianto
#Wabup Wajo Amran #Pemkab Wajo #Bantuan Kebakaran
Berikan Komentar Anda